CIKARANG BARAT – Tempat rekreasi Taman Limo mulai dikunjungi warga. Mereka berbondong – bondong datang ketempat rekreasi yang berada di Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Warga, Ahmad datang bersama istri dan kedua anaknya dari Kecamatan Setu. Dia memilih datang ke Taman Limo usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan. 

“Kemarin, kan hampur tiga minggu gak kemana-mana paling main di perumahan aja. Sekarang kan dah mulai dilonggarkan, ajak keluarga yang deket-deket aja dulu,” kata dia. 

Ia mengaku belum berencana rekreasi ke tempat wisata di luar Kabupaten Bekasi lantaran khawatir penyebaran Covid-19 masih masif. 

“Yang sekitaran Kabupaten Bekasi ajalah.  Kalau ke luar daerah seperti Jakarta belum berani.  Karena kan penyebaran luas disana,” ujarnya. 

Pantauan awak media, pengunjung banyak yang mengenakan masker. Sebuah spanduk agar mengikuti protokol kesehatan pun terpampang. 

Kepala Desa Jatiwangi, Yowanda Adieztria menjelaskan, pengunjung wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki area Taman Limo. “Belum terlalu ramai, masih sepi. Tapi sudah ada yang berkunjung,” kata dia. 

Terdampat sejumlah fasilitas tempat cuci tangan di area Taman Limo.  Pengunjung diharapkan dapat mematuhi anjuran pemerintah akan protokol kesehatan. (dim/uzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here