KARAWANG, – Para Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang ( DPAC ) PKB Karawang sebanyak 15 orang per Kecamatan Se Kabupaten Karawang mengibarkan Bendera Merah Putih, NU dan PKB. Minggu 13 September 2020

Bahwa kecintaan dan rasa memiliki terhadap tanah air dan tempat kelahiran dimana kita berpijak, Hubbul Wathan Minal Iman menyatakan cinta tanah air adalah sebagian dari iman.

Berangkat dari rasa memiliki dan cinta terhadap tanah kelahiran dan tempat kita berpijak hidup dan berkehidupan di kota pangkal perjuangan Kabupaten Karawang, sudah sepantasnya memberikan ciri dan identitas dalam kehidupan dan berorganisasi memberikan rasa aman, nyaman dan saling membantu serta memberikan contoh teladan bagi warga disekitar kita.

Rahmat Hidayat Djati pengurus DPW PKB Jawa Barat sekaligus Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, menginisiasi para kader PKB, para pengurus DPAC PKB untuk memasang bendera merah putih, bendera Nahdatul Ulama ( NU ) dan bendera Partai PKB serentak di depan rumah atau depan halaman rumah masing-masing pengurus sebanyak 15 orang ditiap Kecamatan Se Kabupaten Karawang yang jumlahnya sebanyak 1.350 bendera.

Menurut Rahmat Hidayat Djati, sebagai Kader Partai harus membuktikan diri rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, terhadap agama yang menjadi pegangan hidup serta terhadap organisasi politik yang menjadi pilihannya, karena berorganisasi politik adalah kebebasan setiap warga negara yang diatur oleh undang-undang Negara UUD 1945.

Maka menjadi keharusan bagi para kader partai untuk mengibarkan bendera merah putih, NU dan PKB pada momen-momen Nasional dan daerah seperti, HUT Republik Indonesia, Hari Jadi Nahdatul Ulama, hari Jadi Partai PKB dan hari jadi Kabupaten Karawang ke 387 yang jatuh pada tanggal 14 Septrmber 2020.

PDalam kondisi sulit ini,  saat Pandemi Covid 19 ini kita tidak ada perayaan-perayaan untuk hari Jadi ini, maka mengibarkan bendera merah putih, NU dan PKB menjadi wujud identitas kita sebagai masyarakat Kabupaten Karawang. Aksi Melayani Indonesia, Peduli Umat Melayani Rakyat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here