Sekdin DPMD, Enop Can

CIKARANG PUSAT-Pennyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) untuk warga yang tedampak virus korona di Kabupaten Bekasi hampir selesai. 

Hingga kini Kamis, (18/6) penyaluran BLT sudah mencapai 97 persen atau 175 desa yang sudah menyalurkannya dari total 180 desa. sementara total realisasi penerima BLT sebanyak 42.112 keluarga penerima manfaat (KPM).

” Total realisasi anggran sampai dengan hari ini sebanyak  Rp 37.942.800.00 dari persentase 49 persen. sisanya 5 desa yang belum menyalurkan BLT,” kata Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Enop Can kepada onlinemetro, Kamis (18/6).

seperti di ketahui, dana desa di Kabupaten Bekasi tahun 2020 mencapai Rp. 257.786.371.000 dengan pagu anggran BLT dana desa Rp. 76. 078.600.000 dengan penerima sebanyak 43.377 KPM.

 ” Untuk tambahan tiga bulan kedepan yakni bulan Juli, Agustus dan September akan di evaluasi terlebih dahulu. inikan data lanjutan, bisa saja ada KPM yang meninggal, kalau data KPM tersebut masih ada harus di ganti,” paparnya.

Penyaluran BLT dana desa di lakukan secara transper ke rekening bank bjb KPM, meski ada beberapa desa menyaluran BLT secara tarik tunai.

” Data penerima BLT semuanya kita serahkan langsung ke pihak bank, kalaupun ada desa yang penyalurannya secara tarik tunai itu kendalanya di bjb,” ujarnya.

Meski beguitu, sambung Enop, baik penyaluran secara tarik tunai ataupun langusng ke rekening KPM semua di lakukan pihak bjb dan di dampingi pihak keamanan, desa hanya mempoasilitasi tempatnya saja. (Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here