METRO CIKARANG-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Bekasi. Perlu menyatukan kekuatan untuk sama-sama memerangi wabah dari Cina ini. Di Desa Jatiwangi, kecamatan Cikarang Barat pasien positif dibantu kebutuhan harian.

Warga Desa Jatiwangi yang terkonfirmasi positif  yang menjalani isolasi mandiri diberikan bantuan sembako dan kebutuhan makan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) hal ini dilakukan agar warga dapat fokus menjalankan isolasi.

Kasie Pelayanan Pemdes Jatiwangi, Pardi menjelaskan  kebutuhan sembako  dikirim langsung ke depan rumah  pasien yaang menjalani isolasi mandiri.

“ya bang,  kita suplay sembako,buat makan beberapa hari ke depan. Jadi pasien tinggal mengambil didepan rumahnya,”kata dia.

Pasalnya menurut informasi, pasien positif mayoritas dari klaster industri. Pihak perusahaan tidak menanggung kebutuhan makan. Sehingga pemdes perlu membantu agar pasien dapat menjalankan isolasi mandiri dengan fokus.

Menurut Pardi tak hanya warga berk KTP Jatiwangi saja, warga pendatang yang positif pun diberikan suplai sembako, “Sekarang dua orang yang kita suppai, satu warga pendatang,”ujar dia.

(dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here