Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi, Indra Wahyudi

METRO CIKARANG – Masyarakat diminta tak hanya fokus menggoalkan pemekaran wilayah utara Kabupaten Bekasi. Sebaiknya, semua elemen diminta fokus untuk mendongkrak perekonomian wilayah tersebut.

“Jangan berpikir pemekaran dulu, kita tingkatkan saja dulu perekonomian wilayah utara itu,” jelas Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi, Indra Wahyudi saat ditemui diruangannya, kemarin.

Indra menjelaskan, jika perekonomian wilayah tersebut telah mapan, pemekaran bisa dijalankan dengan baik. Sebab, tingkat perekonomian suatu daerah yang mapan bisa menjadi tolak ukur layak tidak kah suatu daerah dimekarkan.

“jangan sampai di mekarkan, setelah mekar ingin balik lagi menyatu karena terkendala masalah perkembangan ekonomi di wilayah itu,” jelasnya.

Indra mengatakan, pemerintah Kabupaten Bekasi terus mendongkrak perekonomian wilayah tersebut. Misalnya saja, dia menyebutkan sudah ada investor yang siap menanamkan modalnya di wilayah Cabang Bungin.

“Sudah ada investor dari Korea ingin membuka perkebunan ginseng dan itu sudah ada pertemuan serius dengan bupati,” jelasnya.

Dia yakin, investasi yang dilakukan negeri ginseng itu bakal menggerek roda perekonomian warga sekitar. Apalagi, dalam pembicaraan Antara pihak investor dengan bupati, disepakati jika para pekerjanya adalah masyarakat local.

“Itu sudah ada kesepakatan akan dibangun perkebunan itu, pekerjanya warga local dan hasilnya di ekspor ke Korea,” katanya. Berdasarkan kajian yang dilakukan Balitbang, kontur tanah di wilayah Cabang Bungin sangat cocok untuk menanam Ginseng. (dim/uzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here