CIBARUSAH – Camat Cibarusah Muhamad Kurnaefi lakukan monitoring pembagian bantuan langsung tuni (BLT) Dana desa (DD) di Desa Wibawa Mulya, Senin (8/6). Hal tersebut untuk memastikan pembaigan BLT kondusif dan tepat sasaran.

Dari 7 desa yang berada di Wibawa Mulya Kecamtan Cibarusah baru Desa Wibawa Mulya yang sudah membagikan BLT dana desa. Pengambilan BLT tersebut secara tunai.

”Alahamduliah penyaluran BLT dana desa di desa wibawa mulya berjalan dengan aman dan konduisi, di sini juga ada pengaman yang ketat ,” kata Kurnaefi kepada Cikarang Ekspres, kemarin.

Di jelaskan Kurnaefi, keterlambatan pembagian BLT di wilayahnya di sebabkan banyakanya bantuan. Seperti bantuan dari pusat maupun dari provinsi. Sehingga, kata dia, data yang sudah di proses dam musdes mengalami perubahan.

“Untuk pembagian BLT inikan tidak boleh ada data dobel,  bagitu juga  bantuan dari kabupaten atupun dari provinisi. Itu yang membuat terlambatnya pembagian BLT dana desa,” jelasnya.

lebih jauh Kurnaefi menjelaskan,  BLT di wilayah Kecamatan Cibarusah rencana akan disalurkan dalam minggu ini, sehingga mayasrakat yang berhak menerima segera merasakan manfaatnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, PJ Kepala Desa Wibawa Mulya Ganda Sasmita mengatkan, jumlah penerima BLT di desanya sebanyak 248 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan anggaran sekitar 446 juta rupiah.

“Untuk pembaguan BLT tahap pertama 600 ribu rupiah, pembagian tersbut di lakukan pihak bang Bjb. Kalau untuk pembagian tahap 2 dan 3 itu melalui rekening dan bisa di ambial ke ATM,” katanya.

Ganda menjelaskan, untuk penrima BLT sesuai aturan pemerintah. seperti keluarga yang tidak mampu dan punya penyakit kronis dan warga yang kehilangan pekerjaan.

“Saya berharap dengan dibagikannya BLT dana desa bisa meringankan beban warga kami. Adapun warga yang tidak kebagian bantuan harap legowo. Pada prinsipnya bantuan BLT tepat sasaran dan sesuai dengan arahan pemerintah pusat,” pungkasnya. (Mil/uzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here