CIKARANG BARAT – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Regional Jawa Barat, membagikan kurang lebih hampir 2,000 paket sembako Lebaran , produk minuman dan peralatan ibadah kepada warga sekitar pabrik yang berlokasi di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Sumedang. 

Penyerahan paket Lebaran dilakukan langsung oleh masing-masing perwakilan perusahaan di dua wilayah tersebut kepada warga yang kali ini diwakilkan langsung oleh pemerintah daerah beserta tokoh masyarakat setempat. 

Di Cikarang Barat, paket sembako Lebaran dibagikan langsung kepada warga yang tersebar di tiga lokasi yang berdampingan dengan fasilitas pabrik CCAI, yaitu Desa Sukadanau, Kelurahan Telaga Asih, dan Desa Jatiwangi.

Paket sembako diserahkan langsung oleh perwakilan perusahaan, Delijal selaku Plant Operation Manager, didampingi oleh Radita Wicaksana selaku Corporate Affairs Executive. Dan diterima langsung oleh Mulyadi, Kepala Desa Sukadanau dan H.Hanafi selaku tokoh masyarakat setempat.

Langkah CCAI menyalurkan paket sembako kepada warga mendapat apresiasi dan rasa syukur dari para pemangku kepentingan di wilayah-wilayah tersebut. Setidaknya, hal tersebut disampaikan oleh Mulyadi, selaku Kepala Desa Sukadanau, dimana pabrik CCAI beroperasi. Menurutnya, di tengah kondisi pandemic COVID-19 yang kurang menguntungkan seperti saat ini, CCAI termasuk perusahaan yang tetap peduli dan memiliki komtimen tinggi terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, CCAI tetap melaksanakan komitmennya terhadap lingkungan sekitar. Kami sangat mengapresiasi hal ini. Semoga hubungan baik ini selalu terjalin selamanya dan perusahaan diberikan kemudahan melewati situasi sulit ini sehingga mencapai kesuksesan yang diharapkan,” ucap Mulyadi.

Program pemberian paket sembako ini merupakan bagian dari dukungan perusahaan dalam perayaan hari besar keagamaan yang momennya selalu dinanti oleh segenap warga di sekitar pabrik. Tidak hanya sebagai bentuk syukur perusahaan atas dukungan yang diberikan masyarakat sekitar tapi juga merupakan wujud dari visi besar perusahaan yang selalu berusaha untuk menciptakan berjuta momen kebahagiaan di setiap waktu.

Dukungan untuk perayaan hari besar keagamaan telah menjadi bagian penting dari upaya CCAI untuk mempererat kolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah operasinya. ”Sesuai dengan visi CCAI untuk menciptakan momen kebahagiaan, kami bersyukur bahwa tahun ini kami dapat sekali lagi mendukung berbagai perayaan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri bersama masyarakat sekitar yang merupakan pemangku kepentingan utama kami. Mudah-mudahan yang kami berikan di bulan suci Ramadhan ini bermanfaat dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat,”ujar Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, Nurlida Fatmikasari.

Selain memberikan dukungan rutin terkait perayaan hari besar keagamaan, CCAI juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti: program Water Stewardship untuk mengembalikan jumlah air yang terpakai dalam proses produksi kembali ke alam dan masyarakat, City Clean-ups (termasuk kegiatan Bali Beach Clean Up yang sering mendapatkan penghargaan), pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, dukungan penanaman pohon dan program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks. (dim/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here