CIKARANG PUSAT-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan program Bekasi Cerdas se-Kabupaten Bekasi. 

Kali ini, lembaga yang di Komandoi Abdul Ajis menyurkan bantuan kepada siswa/siswi di Kecamatan Cibitung dan Kecamatan Cikarang Barat.

Bantuan tersebut untuk siwa/siswi SD,SMP,SMP hingga Perguruan Tinggi. Sasarannya untuk siswa/siswi di keluarga yang tidak mampau atau dhuafa.

” Rincuannya untuk anak SD mendapatkan uang 500 ribu rupiah + tas dan alat tulis, anak SMP uang 600 ribu rupiah + tas dan alat tulis dan anak SMA uang 700 ribu rupiah,” Kada Ajiz kepada awak media, Kamis (18/6).

Sealin itu, baznas juga memotifasi siswa/siswi di Kabupaten Bekasi bahwa pendidikan harus di tempuah dan di laksanakan sampai tuntas.

” Saya berharap anak-anak di Kabupaten Bekasi menjadi sarjana, bisa membangun Kabupaten Bekasi dan mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Ajiz, satu Kecamatan baru 60 siswa/siswa yang mandapatkan progam bekasi cerdas. Itu semua tergantung dari pemasukan dari baznas dan penyalurannya satu tahun dua kali.

Selain itu, sambung Ajis, kita juga mempunyai program bekasi cerdas khusus anak-anak yang kuliah, 1 Kecamatan 1 orang sehingga se-Kabupaten Bekasi terdapat 23 orang.

“Untuk anak-anak yang kuliah kita verifikasi terlebih dahulu, apakah dia tergolong dari keluarga yang tidak mampau atau tidak. Sehatahunnya kita biayai 10 juta rupiah dan itu sampai jadi sarjana,” tandasnya.

(Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here