CIKARANG PUSAT – Donasi tiga unit mobil perpustakaan keliling dari PT Hyundai Indonesia melalui Yayasan Gugah Nurani Indonesia ke Pemerintah Kabupaten Bekasi, mendapat apresiasi. 

Wajar saja, bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ini ikut mendukung pemerintah menggelorakam gemar membaca di pelosok pedesaan.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, dengan tambahan bantuan mobil perpusakaan keliling ini bisa menjangkau masyarakat yang tinggal di pelosok desa.

“Tentu ini sangat kami aprediasi atas perhatiannya di dalam memajukan dan meningkatkan kegemaran membaca di kalangan masyarakat,” ujar dia, kemarin.

Dedy berharap upaya meningkatkan kegemaran membaca juga dilakukan oleh perusahaan lain di Kabupaten Bekasi. Sehingga perpustakaan di Kabupaten Bekasi lebih maju dan menjadi wadah literasi masyarakat.

“Semoga ke depannya bisa diikuti atau ditiru oleh perusahaan lain di Kabupaten Bekasi. Supaya peduli dan ikut memajukan perpustakaan di Kabupaten Bekasi, agar menjadi wadah literasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berharap bantuan tersebut dapat berkelanjutan. Sehingga minat baca khususnya di kalangan pelajar meningkat.

Bantuan tiga unit mobil keliling yang diberinama sebagai Literasi Anak Melalui Perpustakaan (LAMPU) diberikan pada Kamis (18/6/2020) kemarin di Halaman Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Selain sebagai perpustakaan, mobil tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk pelatihan keterampilan guru, anak-anak dan orang tua. Seperti pelatihan bahasa inggris dan jurnalistik. (red/hyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here