TAMBUN SELATAN – Menjelang Adaptasi Kebiasan Baru (AKB)  atau new normal di Kabupaten Bekasi.  Diler dan Bengkel Resmi Toyota, Auto 2000 Bekasi Timur menerapkan protokol kesehatan. Sederet langkah prosedur sudah disiapkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Bengkel Auto 2000 Bekasi Timur,  Hermanto mengatakan Standard Operational Procedure (SOP)  sudah diterapkan. Pekerja yang masuk dibatasi hanya 75 persen dari jumlah karyawan. 

“Tenaga yang masuk dikurangi agar bisa jaga jarak.  Service Advisor tempat duduk tidak penuh berjarak konsumen yang datang seperti biasa cek suhu, wajib cuci tangan dan menggunakan masker,” kata dia ditemui kemarin.

Ruang tunggu konsumen bengkel pun dibuat terbatas.  Konsumen hanya diperkenankan duduk satu meja bersama keluarga. “Antiseptik disiapkan dipintu masuk dan ruang pelayanan. Diruang tunggu kalau tidak satu keluarga tidak diperkenankan untuk duduk bersama,  harus jaga jarak,” ujarnya. 

Setiap mobil yang datang akan terlebih dahulu disemprot disinfektan begitu juga usai melakukan perawatan,  ruangan mobil disterilkan. “Kebersihan sangat kita juga,  seluruh ruangan dua hari sekali disemprot disinfektan,” ujarnya. 

Agar tidak terjadi lonjakan,  Auto 2000 Bekasi Timur membatasi konsumen yang melakukan perawatan hanya 60 unit perhari.  Hal ini agar tidak terjadi penumpukan. Konsumen juga didahulukan yang sudah melakukan booking service. 

“Kami anjurkan konsumen melakukan booking service.  Kita sudah berikan edukasi ke konsumen agar terlebih dahulu booking sebelum melakukan perawatan,”tuturnya. 

Meski menerapkan protokol kesehatan, Hermanto memastikan semua pelayanan normal. Pantuan awak media seluruh staf bengkel dan penjualan menggunakan alat pelindung diri seperti face shield, masker dan sarung tangan. 

Konsumen juga dapat menggunakan layanan home service Auto 2000. Hermanto mengatakan di Auto 2000 Bekasi Timur menyiapkan tujuh armada home service untuk melayani konsumen. 

“Selama pandemi ini banyak konsumen yang memakai layanan home service. Satu unit bisa empat mekanik khusus yang melakukan layanan home service,” tuturnya. (dim/uzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here