Tinggal 4 Kecamatan yang Masih Bergelut dengan Covid-19

CIKARANG PUSAT – Pemkab Bekasi mencatat jumlah 19 Kecamatan di Kabupaten Bekasi mulai bersih dari positif Covid-19. Hal itu dikatakan, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah, Rabu (10/6).

“Sebanyak 19 kecamatan (82.6 persen) wilayah Kabupaten Bekasi sudah bersih dari kasus positif Covid-19. Hingga Rabu ini tinggal 4 kecamatan lagi yang masih memiliki kasus positif Covid-19 yakni Tambun Selatan 12, Babelan 5, Cibitung 1 dan Tambun Utara 1 kasus,” kata Alamsyah.

Terang dia, kecamatan terakhir yang lepas dari kasus positif Covid-19 yakni Cibarusah yang awalnya memiliki 1 kasus positif namun sudah dinyatakan sembuh.

“Tadi pagi ada 2 lagi warga Kabupaten Bekasi yang sembuh dari Covid-19, yaitu warga kita dari  Sindangmulya Cibarusah dan Wanajaya Cibitung pagi ini sudah  dinyatakan sembuh dari Covid -19,” jelasnya. 

Data terbaru dari laman resmi pikokabsi.bekasikab.go.id, pada Rabu (10/6) jam 08.00 WIB mencatat ada 152 warga asal Kabupaten yang sudah sembuh dari total 187 kasus positif Covid-19. Saat ini tersisa 19 orang positif aktif, dirawat di rumah sakit 9 orang dan 10 orang menjalani isolasi mandiri. Sementara angka meninggal dunia masih tercatat 16 orang.

Dari 19 kecamatan di Kabupaten Bekasi yang sudah bebas dari kasus positif, 6 diantaranya, sudah bersih total, baik dari kasus positif, ODP maupun PDP, yaitu Kecamatan Bojongmangu, Cikarang Pusat, Cabangbungin, Sukawangi, Tambelang dan Cibarusah. 

“Semoga tidak ada lagi kasus baru terutama kasus import,” tandasnya.

Kabupaten Bekasi telah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 28 hari, hingga 2 Juli 2020. Pelaksanaan PSBB proporsional di wilayah Kabupaten Bekasi sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat.

Ada sejumlah sektor yang akan beroperasi kembali, terutama yang sudah berada di level zona kuning Covid-19. Hal ini sekaligus dalam rangka adaptasi masyarakat sebelum memasuki era tatanan hidup normal baru (new normal). (har/uzi)

Daftar Kecamatan Bebas Covid-19

1.     Kecamatan Bojongmangu

2.     Kecamatan Tambelang

3.     Kecamatan Tarumajaya

4.     Kecamatan Sukakarya

5.     Kecamatan Sukawangi

6.     Kecamatan Setu

7.     Kecamatan Cabangbungin

8.     Kecamatan Cikarang Barat

9.     Kecamatan Cikarang Pusat

10.                        Kecamatan Karang Bahagia

11.                        Kecamatan Kedung Waringin

12.                        Kecamatan Muara Gembong

13.                        Kecamatan Pebayuran.

14.                        Cikarang Utara

15.                        Cikarang Timur

16.                        Kecamatan Cibarusah

17.                        Kecamatan Sukatani

18.                        Kecamatan Serang Baru

19.                        Kecamatan Cikarang Selatan

Kecamatan Masih Terdampak Covid-19

1.     Kecamatan Tambun Selatan

2.     Kecamatan Babelan  

3.     Kecamatan Cibitung  

4.     Kecamatan Tambun Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here