Cara Edit Video di Tiktok Tanpa Tulisan Watermark

Mengedit video untuk dijadikan konten keren dan menarik tentu dibutuhkan effort lebih bagi kalian yang memang awam.

Namun beberapa aplikasi media sosial layaknya TikTok menawarkan kemudahan dalam hal pengeditan video yang kalian buat.

Jadi kalian tak perlu memiliki keahlian khusus layaknya editor handal yang membutuhkan perangkat laptop mumpuni.

Meski hanya bisa membuat video dengan durasi tak lebih dari 3 menit, jika kalian bisa memaksimalkan editor video dengan konsep yang matang, tentu akan menjadi konten menarik.

Banyak orang bisa terhibur berkat karya – karya kreatif editor video di Tiktok yang telah dikembangkan oleh ByteDance.

Buat kalian yang belum tahu caranya bagaimana mengedit video via aplikasi Tiktok, kalian wajib nih simak penjelasan di bawah ini.

#1 Siapkan Video Original

Kalian bisa membuat video menggunakan kamera manual agar mendapatkan kualitas baik. Namun Tiktok juga telah menyediakan fitur rekam video jika kalian mau.

Namun saran saya sih lebih baik menggunakan kamera manual saja.

#2 Tambahkan Video

Ini hanya berlaku buat kalian yang sudah membuat video dengan menggunakan kamera manual ya.

Untuk bisa menambahkan video agar bisa diedit melalui aplikasi Tiktok, kalian bisa klik tombol tambah (plus) yang biasanya terletak di bagian tengah bawah. Setelah kalian menekannya, terdapat pilihan galeri yang bisa dipilih.

#3 Tekan Icon Merah

Buat kalian yang ingin membuat video langsung dari aplikasi Tiktok, silahkan tekan beberapa detik icon merah yang berada tepat di tengah.  

#4 Pastikan Video Berdurasi Maksimal 1 Menit

Banyak pengguna Tiktok yang mungkin tak menyadari saat akan mengedit video terdapat kendala. Hal tersebut salah satunya bisa disebabkan karena durasi video lebih dari 1 menit.

Jadi pastikan terlebih dahulu jika kalian memilih video dengan durasi maksimal 1 menit.

#5 Proses Editing

Banyak pilihan effect yang disediakan aplikasi Tiktok dan bisa kalian manfaatkan untuk membuat video lebih menarik.

Kalian juga bisa menambahkan berbagai tulisan menarik guna mendukung konten video tersebut. Fitur text bisa kalian temukan di deretan yang sama dengan effect.

Berbagai warna dan jenis textnya juga sangat lengkap. Pengaturan besar kecilnya font bisa bebas kalian atur sesuka hati.

Kemudian, text tersebut bisa diatur kapan akan muncul. Silahkan lakukan pengaturan durasi agar text muncul pada menit  menit yang dibutuhkan saja.

#6 Menambahkan Backsound

Untuk mendukung kualitas video agar lebih hidup, penambahan backsound sangat dibutuhkan. Kalian bisa menyisipkan berbagai jenis backsound yang sudah sudah disediakan disana.

Dengan rajin membuat konten video menarik dan menguploadnya di Tiktok, secara perlahan penonton konten kalian akan menjadi bertambah.

Kami juga merekomendasikan kalian untuk mebaca jadwal fyp di tiktok agar video diatas bertambah peluang untuk masuk FYP.

Tidak menutup kemungkinan peningkatan jumlah follower akun Tiktok kalian juga akan berbanding lurus. Dan kalian bisa mendapatkan uang dari TikTok jika follower kalian terus bertambah sehingga memancing para vendor untuk bekerjasama.