Praktis, Ini Cara Duet di Tiktok Tanpa Aplikasi Tambahan

Kalian sebagai pengguna media sosial tentu pernah melihat banyak video lucu bersliweran di laman medsos. Banyak lelucon, candaan atau pun parodi yang kadang bikin geleng kepala.

Tapi itu seru, penghilang stres buat sebagian orang. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menciptakan konten kreatif adalah Tiktok.

Tiktok menawarkan fitur untuk duet. Sebelum kalian mencoba untuk membuat konten kreatif tersebut, tidak ada salahnya untuk memahami lebih jauh lagi tentang duet di Tiktok.

Pahami dulu duet di Tiktok itu apa?

Duet Tiktok menawarkan kreatifitas dalam menirukan atau memparodikan video.

Kalian akan melihat 2 bagian video yang mana pada sisi kiri merupakan video asli dan pada sisi kanan adalah space yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat video parodi dengan menirukan video aslinya.

Inilah yang menyedot perhatian para pengguna media sosial untuk menciptakan video lucu yang bertujuan untuk menarik minat para followers.

Jika konten kalian viral, maka akan mempercepat peluang masuk FYP. Baca Jadwal Jam FYP Terbaik Untuk Upload Video Di Tiktok

Dimana Tombol Duet di TikTok?

Beberapa pengguna aplikasi Tiktok mungkin ada yang bingung saat mencari tombol duet pada aplikasi satu ini.

Jika tidak ada masalah, kalian bisa menemukan tombol duet Tiktok pada bagian bawah sebelah kiri.

Namun jika kalian mengalami kesulitan saat melakukan pencarian tombol duet pada akun lain, kemungkinan pengguna Tiktok tersebut memang sengaja menyembunyikannya dengan alasan tertentu.

Yang pasti mereka tidak berkenan jika videonya dijadikan sebagai bahan duet oleh pengguna lainnya. Jadi kalian pun juga harap maklum ya.

Karena tidak semua pengguna mempunyai pemikiran yang sama. Ada sebagian pengguna yang menganggap mengakses dan menggunakan video pribadi mereka sebagai bahan duet tanpa seizin pengguna tersebut, bisa dikatakan sebagai pencurian konten.

Untuk itu, pihak Tiktok pun mempertimbangkan hal tersebut dengan menciptakan fitur khusus menonaktifkan tombol duet sehingga privasi pengguna tetap terjaga.

Bagaimana Cara Melakukan Duet di TikTok?

Untuk bisa melakukan duet di Tiktok sangatlah mudah. Begini lo caranya!

  1. Sebelumnya, pastikan dulu ya aplikasi Tiktok yang terunduh di smartphone kalian adalah versi terbaru saat ini.
  2. Silahkan pilih akun profil pengguna berwarna putih yang letaknya pada bagian bawah tampilan laman Tiktok kalian. Jangan lupa tekan tombol mengikuti ya.
  3. Pilih video mana yang ingin kalian jadikan sebagai target duet di Tiktok. Untuk mendapatkan banyak perhatian, buatlah video seoriginal mungkin atau bahkan mencoba memparodikan video yang sedang viral. Untuk bisa mengakses video tersebut, kalian bisa mengetuk pada bagian atas video.
  4. Agar  bisa ditonton banyak pengguna, kalian bisa pilih tombol share setelah selesai membuat konten video duet tersebut.

Baca juga Cara Edit Video di Tiktok Dengan Tulisan Tanpa Watermark

Mudah bukan? Silahkan dicoba, tapi kalian juga harus memperhatikan batasan – batasan dan etika saat membuat konten kreatif ya.

Artikel Terkait
Cara Belanja Di Tiktok Shop Lebih Dari Satu Barang
Cara Mendapatkan Uang Dari Tik Tok Untuk Pemula
Cara Edit Video Di Tiktok