4 Langkah Cara Menambahkan Link di Bio Akun TikTok

OnlineMetro.ID – TikTok memang tengah menjadi aplikasi yang sedang populer. Bahkan jumlah penggunanya pun selalu mengalami peningkatan setiap harinya.

Menampilkan video pendek yang menarik dan unik, dengan latar musik yang sedang tren menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi ini digandrungi berbagai kalangan masyarakat.

Namun, selain menyajikan fitur berbagi video pendek yang kreatif nan menghibur, TikTok juga bisa digunakan sebagai media pemasaran suatu produk.

Ketertarikan masyarakat terhadap visual pada video pendek di FYP TikTok pun dapat dimanfaatkan untuk menarik minat pengguna TikTok terhadap suatu produk.

Banyak kreator atau influencer yang mempromosikan beragam jenis produk dalam bentuk video pendek.

Dengan demikian, beberapa kreator pun menempatkan link di bio akun mereka agar penonton video dapat mengakses produk dengan mudah. Akan tetapi, ternyata tidak semua akun TikTok bisa menambahkan link di bio mereka.

Baca juga Cara Bayar TikTok Shop Di Alfamart dan Indomaret

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi akun TikTok agar bisa menautkan link di bio akun, salah satunya yakni akun harus dalam bentuk bisnis atau Pro.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menautkan link pada bio di akun TikTok, Anda harus mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis.

Setelah diubah menjadi akun bisnis, barulah kemudian Anda bisa menempatkan link di bio.

Berikut ini langkah yang dapat dilakukan untuk menaruh link pada bio akun TikTok :

  1. Jalankan aplikasi TikTok pada perangkat Anda. Pastikan aplikasi TikTok yang digunakan merupakan versi terbarunya
  2. Kemudian pergi ke menu profil lalu klik edit profil.
  3. Setelah itu pasti akan muncul beberapa menu pengaturan profil. Silahkan klik opsi ‘Situs Web’ untuk menambahkan link yang Anda inginkan.
  4. Selain link WA, Anda juga bisa tambahkan link akun media sosial lain pada opsi Instagram, Youtube dan Twitter
  5. Jika Anda sudah berhasil menautkan link, silahkan kembali ke profil. Nantinya secara otomatis link yang sebelumnya telah ditambahkan akan muncul di kolom bio akun TikTok Anda

Itulah tadi beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menambahkan link di bio akun TikTok. Hanya dengan mengganti akun pribadi ke akun bisnis, lalu kemudian Anda bisa menautkan link melalui opsi pengaturan profil. Semoga bermanfaat!