METRO CIKARANG – Total 636 personel gabungan dari Polsek Tambun hingga Polda Metro Jaya mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Mangunjaya, Minggu (20/12/2020).

Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha mengatakan, terdapat 93 TPS dalam Pilkades Mangunjaya, di mana tiap TPS akan ada 500 pemilih yang menggunakan hak suaranya.

“Jadi sebelumnya jumlah TPS dari DPT, hanya berjumlah 47 TPS, namun sesuai instruksi Kementrian Dalam Negeri, jumlah TPS ditambah menjadi 93 TPS,” kata dia.

Gana menegaskan bahwa tiap TPS nantinya akan dijaga oleh lima polisi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi TPS agar tidak timbul kerumunan massa.

“Nantinya di setiap TPS akan ditempatkan lima anggota kepolisian, dua TNI dan beberapa anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi,” ujar Gana.

“Kami langsung minta seluruh petugas untuk langsung mendatangi TPS tempatnya bertugas untuk bergabung dengan petugas TNI dan Satpol PP,” sambung Gana

Hal senada diutarakan Camat Tambun Selatan, Junaefi bahwa jumlah TPS Desa Mangunjaya bertambah dua kali lipat.

“Setelah dipecah dari 1.000 menjadi 500 pemilih per TPS Di Mangunjaya bertambah sekitar 50 TPS demi untuk memenuhi protkol kesehatan yang dianjurkan Kemendagri,”ujarnya.

Ia berharap Pilkdes diwilayahnya aman, lancar terkendali baik dari mulai pemungutan suara, penghitungan hingga diumumkannya kades terpilih.

”Minta doanya semoga semuanya kondufif hingga selesai dan mendapatkan pemimpin Mangunjaya yang terbaik,” terangnya.

Untuk diketahui, Pilkades Serentak Kabupaten Bekasi pasa 20 Desember 2020 diiikuti 16 desa. Yaitu Desa Setia Mulya dan Desa Segara Makmur Kecamatan Taruma Jaya, Desa Telaga Murni, Desa Telajung dan Desa Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat, Desa Cikarang Kota, Desa Karang Harja dan Desa Tanjung Sari Kecamatan Cikarang Utara.

Kemudian Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia, Desa Sukalaksana Kecamatan Sukakarya, Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong, Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Desa Jaya Mukti Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Wibawa Mulya Kecamaran Cibarusah, Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here