**Kukuhkan Satgas LH hingga Canangkan Sejuta Lubang Biopori

METRO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, mulai melaksanakan kegiatan pekan gotong royong Bekasi bebas banjir secara serentak di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Langkah itu diambil guna mencegah terjadinya musibah banjir.

Selain itu, dilakukan kegiatan pengukuhan satgas lingkungan hidup, pencanangan pengurangan penggunaan bahan plastik dan pencanangan sejuta lubang biopori.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, kembali mangajak semua pihak agar turut  berpartisipasi dalam menjaga dan membersihkan lingkungan untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan tahun ini.

Karena menurut dia, masalah lingkungan masih menjadi perhatian bersama di Kabupaten Bekasi, seperti persolan pencemaran limbah lingkungan dan pembuangan sampah secara ilegal yang masih kerap terjadi di tengah masyarakat

“Jadi perlu dibentuk Satgas permasalahan lingkungan hidup yang diharapkan dapat melakukan pengawasan terhadap persoalan  lingkungan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungannya,” tegas Eka saat pimpin apel siaga bencana tahun 2020 tingkat Kabupaten Bekasi, di lapangan Graha Prima Desa Mangunjaya Tambun Selatan, Sabtu (14/11).

Pemkab Bekasi juga berkomitmen untuk membuat gerakan mengurangi penggunaan bahan plastik yang sampahnya kerap mencemari lingkungan.

“Sebagai bentuk konkrit pelaksanaan gerakan tersebut, saya telah memerintahkan jajaran perangkat daerah agar dalam setiap kegiatan tidak lagi menggunakan air dalam kemasan, tapi diminta untuk membawa bekal minuman atau tumbler masing-masing,” ujarnya.

Apel siaga bencana tersebut diikuti oleh pasukan tanggap bencana dari BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Damkar, Dishub Kabupaten Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi serta para relawan pecinta lingkungan.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here