METRO BANDUNG BARAT – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Jabar Majid, melakukan kunjungan kerja ke Kantor BJB Syariah Cabang Pembantu Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Kunjungan kali ini dalam rangka evaluasi mitra kerja komisi sampai dengan triwulan II Tahun 2020, dan memantau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Bandung Barat.

Abdul Jabar, mengatakan Bank BJB Syariah ini merupakan satu kesatuan daripada Bank BJB Konvensional. Sehingga untuk terus memajukan Bank BJB Syariah diperlukannya konsolidasi antar BJB didalamnya.

“Ya dengan kata lain berkembangnya BJB Syariah menjadi bagian Bank BJB Konvensional juga,” tegas dia bersama anggota lainya Ellin Suharliah dan Edi Rusyandi.

Abdul Jabar juga memberi masukan terhadap BJB Konvensional untuk memberikan permodalan yang cukup terhadap BJB Syariah. Hal ini dikarenakan BJB Syariah merupakan badan usaha yang harus memiliki modal yang kuat untuk bisa bersaing dengan perbankan syariah lainnya.

Selain itu, kata dia, Provinsi Jawa Barat sebagai provinsi yang didalamnya bermayoritas beragama Islam, ini bisa dijadikan modal bagi BJB Syariah bisa lebih berkembang lagi, dan kesempatan ini harus dimaksimalkan lagi oleh BJB Syariah.

“Provinsi Jawa Barat ini kan memiliki masyarakat Muslim yang besar, dan otomatis keinginan masyarakat untuk memakai perbankan syariah juga tinggi,” bilang Politikus PKS dapil Bekasi ini.

“Terakhir kita tahu bahwa survey menunjukan masyarakat yang paling aware terhadap syariah itu masyarakat Jawa Barat. Tentu ini harus diperhatikan oleh BJB sebagai modal pengembangan BJB Syariah,” pungkas dia.

(Hayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here