SERANG BARU – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Desa Jaya Sampurna, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Satu di antaranya, cabang olahraga (cabor) Kempo yang kerap menyumbang medali dari tingkat kabupaten hingga provinsi serta kancah nasional.

Total tujuh medali yang disabet putri kelahiran Kampung Lengsir
RT/RW 07/03 Desa Jaya Sampurna itu.

Mulai dari juara 2 Pra Porda Jawa Barat tahun 2017, juara 1 Popda Jawa Barat tahun 2018, juara 3 Kejuaraan nasional (Kajurnas) piala Bupati Tanggerang tahun 2018.

Kemudian, juara 1 Nasional DKI Jakarta tahun 2018, Juara 1 Invitasi Kempo Jakarta Pusat tahun 2018, Juara 3 Nasional Monas Cup tahun 2019 dan Juara 2 Piala Wali Kota DKI Jakarta tahun 2019.

Kepala Desa Jaya Sampurna, Muksin mengaku raihan prestasi atlet muda Anisa Wulandari ini tentu membanggakan wilayahnya di kancah nasional.

“Syukur alhamdulilah prestasi putra putri Jaya Sampurna sudah masuk nasional,” kata dia kepada Onlinemetro.id, Minggu (17/8).

Untuk tahun ini, sambung Muksin, Anisa memperoleh dua medali di Kajurnas Shorinji Kempo Monas Cup 2019 yang digelar di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 25–28 Juli 2019.

Di mana, dari 400-an peserta dari berbagai daerah yang mewakili daerahnya masing-masing. Dara cantik kelahiran Bekasi, 04 april 2003 itu mencatatkan namanya pada Kajurnas tersebut.

“Dia (Anisa,red) memperoleh dua medali di Kejurnas kali ini, yakni peringkat 1 di kelas ganda campuran dan peringkat 3 di kelas ganda putri,” beber dia.

Muksin menambahkan Anisa yang merupakan pelajar SMA Negeri 1 Serang Baru ini berlaga mewakili Kabupaten Bekasi dan Provinsi Jawa Barat.

“Jadi Anisa telah menggeluti olahraga beladiri ini sejak duduk dibangku SMP. Dan hampir di setiap kejuaraan Kempo memperoleh medali. Semoga banyak terlahir Anisa dan putra-putri Desa Jaya Sampurna yang berprestasi yang dapat mengharumkan Desa kita tercinta ini,” tukas dia. (*/hyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here