METRO KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, serahkan bantuan dana hibah untuk 932 lembaga DTA tahun anggaran 2020 sebesar Rp 10 miliar di DTA Sabibul Huda, Tunggak Jati, Selasa (22/9).

Penyerahan simbolis bantuan hibah itu dilakukan oleh Sekda Karawang, Acep Jamhuri mewakili Bupati Cellica.

“Saya harap bantuan yang disalurkan pemkab ini dikelola dengan baik untuk menunjang kelancaran pelayanan program kerja lembaga keagamaan,” ujar Acep.

Ia kembali menekankan bahwa penyerahan hibah yang dilakukan diharapkan untuk segera dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagaimana mestinya. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya.

“Penguatan bidang pendidikan yang menjadi salah satu prioritas Kabupaten Karawang adalah sejalan dengan program pemerintah pusat yang kaitannya dengan peningkatan kualitas (SDM),’’ tuturnya.

Acep melanjutkan, kebijakan tersebut juga menjadi upaya Pemkab Karawang untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Peningkatan kualitas SDM dan IPM Kabupaten Karawang ditunjang dengan peningkatan sarana prasarana pendidikan serta program wajib belajar.

“Pendidikan menjadi salah satu jalan untuk membangun manusia,” bilang dia.

Acep juga berpesan agar manusia dalam menghadapi masalah haruslah berpasrah kepada Allah SWT. Sebab, sejatinya semua manusia memiliki masalah dengan bentuknya masing-masing.

“Namun kita sebagai manusia harus percaya, kalau Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk hambaNya, “ujarnya.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here