METRO CIKARANG – Anggota Komisi IX DPR-RI Putih Sari menyambangi tiga rumah sakit di Kabupaten Bekasi, Kamis (21/5). Kehadiran politisi Gerindra ini untuk memberikan Alat Pelindung Diri (APD)  untuk para tenaga medis dari Satuan Tugas (Satgas)  Lawan Covid-19 DPR-RI. 

Legislator dapil Jawa Barat 7 ini  diketahui juga menjabat sebagai Kepala Staf dan Sekretaris Satgas Lawan Covid-19. Satgas Lawan Covid-19 DPR-RI dibentuk dari swadaya Anggota DPR-RI. 

“Satgas Lawan Covid-19 DPR-RI terus bekerja memberikan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis selama pandemi ini. Semua lintas Fraksi DPR-RI inisiatif gotong royong,”kata Putih. 

Selain APD,  Satgas Lawan Covid-19 DPR-RI juga memberikan alat rapid test untuk ketiga rumah sakit tersebut,  adapun tiga rumah sakit tersebut yaitu,  RS Anissa Cikarang,  RSUD Kabupaten Bekasi dan RS Hermina Grand Wisata.

Putih mengatakan tiga rumah sakit tersebut merupakan rujukan Covid-19 sehingga APD sangat penting ketersediannya. “Saya harap dapat meringankan beban rumah sakit dalam ketersedian APD dan menambah semangat para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya menolong masyarakat yang sakit,”tuturnya. 

Putih mengatakan dalam melawan Covid-19 ini butuh gotong royong dari seluruh elemen masyarakat,  agar aktivitas masyarakat bisa berjalan normal. 

(Haripan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here