METRO BEKASI – Dua Tim TeqBall Provinsi Jawa Barat meraih runner-up di Kejuaraan Nasional TeqBall yang mempertandingkan tiga nomor yakni, ganda putra dan ganda putri serta ganda campuran putri yang berlangsung di Jakarta pada 17–18 Desember 2020.

Kedua tim TeqBall Jawa Barat yang meraih posisi kedua yakni, Tim TeqBall Ganda Putri setelah dalam partai final harus mengakui keunggulan Tim TeqBall Sumatra Barat dua set langsung ( 8-12, 9-12).

Begitu juga Tim TeqBall Ganda Campuran Jawa Barat meraih posisi kedua setelah dalam partai final ditaklukan Tim TeqBall DKI Jakarta dua set langsung ( 7-12, 7-12).

“Tim TeqBall Jawa Barat ini baru tiga kali berlatih dengan peralatan yang masih minim, namun mampu meraih runner-up melawan tim TeqBall yang sudah mempersiapkan diri dengan latihan satu tahun ke belakang,” kata Sekretaris Umum TeqBall Jawa Barat, Akhmad Taufan, dalam keterangan resminya, Sabtu (19/12).

Taufan menyatakan dari tiga nomor yang dipertandingkan, TeqBall Jawa Barat berhasil meraih dua nomor di posisi runner-up.

“Alhamdulillah dari 3 nomor yang dipertandingkan, dua finalis Jawa Barat meraih juara kedua. Ini sudah teramat sangat luar biasa dan merupakan berkah bagi kita dalam memajukan cabang olahraga TeqBall Jawa Barat yang baru terbentuk,” ungkap dia.

Menanggapi keberhasilan Tim TeqBall tersebut, Ketua Umum TeqBall Jawa Barat, Syahrir, menyatakan cukup bangga dengan raihan yang dipersembahkan atlet TeqBall Jawa Barat.

“Dengan hasil yang dicapai Tim TeqBall Jawa Barat ini, kita cukup bangga dengan waktu yang sangat singkat, baik latihan dan pembentukan pengurus Pengda Provinsi TeqBall membuktikan atlet TeqBall Jawa Barat diperhitungkan di tingkat Nasional,” ungkap dia.

Namun demikian, Syahrir mengatakan di masa yang akan datang Tim TeqBall Jawa Barat harus lebih menyesuaikan dengan target-target kejuaraan baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Selain semangat untuk memajukan cabang olahraga TeqBall di Jawa Barat, capaian program kerja TeqBall Jawa Barat dan InaTeq juga mencetak atlet mengharumkan nama Jawa Barat hingga ke tingkat internasional,” terangnya.

Anggota DPRD Jawa Barat ini berharap para pelatih, official dan atlet TeqBall semakin meningkatkan disiplin dan berlatih untuk mencapai prestasi gemilang yang membanggakan Jawa Barat.

“Di depan sudah menanti berbagi event dan kejuaraan lainnya. Saya harap, prestasi demi prestasi dapat terus diraih. Sembari meningkatan atlet yang ada saat ini, kita juga mempersiapkan atlit sejak usia dini meskipun dengan segala keterbatasan sarana,” ucap Syahrir.

(Haripan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here