METRO SUBANG – Aksi program pencegahan, pemberantasan, penyalah­gunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), terus digaungkan.

Terbaru, Bupati Subang Ruhimat menandatangani naskah deklarasi P4GN bersama Kepala BNN Provinsi Jabar Brigjen Pol Drs. Sufyan Syarif, Kepala Bakesbangpol Jabar Kamarul Bahvi, Kakesbangpol Subang Udin Jajudin.

Dalam kesempatan itu, Udin kembali meminta Pemkab Subang dan BNN Provinsi Jabar bisa mendorong terbentuknya BNNK di wilayah Subang.

Di mana saat ini, Subang masih bergabung dengan Kabupaten Sumedang. “Kita tahu bahwa Subang itu darurat narkoba makanya perlu segera dibentuk BNNK Subang,” ucap dia, Jumat (28/2).

Menurut Udin, syarat yang harus dipenuhi untuk pembentikan BNNK Subang adalah dukungan pemda.

Sementara itu, Bupati Ruhimat menilai baahwa saat ini sedang dihadapkan dengan persoalan dekadensi moral. Di mana telah terjadi pergeseran nilai-nilai akhlakul karimah di tengah-tengah masyarakat, terutama di kalangan anak-anak dan remaja.

“Tentu kenyataan yang terjadi di kalangan remaja saat ini membuat kita miris dan harus segera melakukan langkah langkah preventif serta penyelesaian masalah ini,” kata dia.

Kang Jimat -sapaan karib Ruhimat- melanjutkan narkoba tidak hanya membuat ketergantungan namun juga berpengaruh terhadap gangguan mental dan kejiwaan.

“Kita semua harus memperhatikan dan peduli dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitar kita. Ya dimulai dari lingkungan keluarga kita dan tentunya memberikan teladan yang baik bagi anak-anak merupakan solusi nyata mencegah peredaran narkoba, perangi narkoba,” tukas dia.

(jio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here