METRO SUBANG – Gelaran lomba inovasi daerah yang dicanangkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), direspon pemerintah daerah. Seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, Jawa Barat.

Kabupaten yang dipimpin Ruhimat-Agus Masykur ini bakal tampil all out. Di mana, saat ini tengah mempersiapan berbagai bahan persyaratan lomba berupa checklist video lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyebutkan kreteria obyek pembuatan video  meliputi tujuh sektor atau bidang. Yakni, Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern Covid-19 , Restoran Covid-19, Hotel Covid-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP ) Covid-19, Tempat WisataTransportasi Umum Covid-19.

“Untuk kriteria penilaian yaitu keseuaian protocol covid-19, aplikasi/replikasi, strong idea/kreatifitas/kebaharuan dan kerjasama (kolaborasi),” kata dia dalam rapat koordinasi dan evaluasi video bahan persyaratan lomba di Aula Kantor BP4D Kabupaten Subang, Jumat (5/6).

Menurut Kang Akur, tim penilai dalam lomba tersebut dari Kemendagri, Kemenkes, Kemenkeu, Kemenpar dan Gugus Tugas Covid-19.

Semwntara waktu sosialisasi video peserta dimulai dari tanggal 1 Juni 2020. Pengiriman Video diberi tenggat waktu tanggal 1 hingga 8 Juni 2020. Penilaian peserta dilakukan oleh Tim Penilai hingga 12 Juni 2020 dan selanjutnya pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 15 Juni 2020.

Kata dia, tujuan diselenggarakannya lomba inovasi daerah adalah dalam rangka penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19. “Harapannya kehidupan masyarakat akan produktif kembali, dengan prakondisi membuat simulasi secara masif oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota,” tukasnya.

(Jiovano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here