Pimpin Apel Pagi, Wabup Agus Ingatkan Tiga Bencana Ini

0
40

METRO SUBANG – Wakil Bupati (Wabup) Agus Masykur Rosyadi, pimpin apel pagi di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (4/11).

Acara diisi dengan penyerahan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Di mana, Pemkab Subang melalui Dinas Pertanian  Subang menerima dua piala  penghargaan penyuluh pertanian pada jambore penyuluh pertanian Tk. Provinsi Jawa Barat, 18-20 Oktober 2019 silam. Yakni, Juara I Inovasi Teknologi Pertanian berupa alat tanam padi, berdasarkan hasil uji coba pada lahan seluas 140M, diperlukan waktu 20 menit oleh satu orang dengan jumlah bibit yang berhasil ditanam sebanyak 2 tray dan juara II Senam.

Kemudian, juara I kelaran produk unggulan dalam rangka pekan kerajinan Jawa Barat 2019 dari Dekranasda Jabar yang diikuti oleh 21 Kab/kota se-Jabar pada 25-27 Oktober 2019. Mereka mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Dalam kesempatan itu, Wabup Agus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada serta mengantisipasi kemungkinan masalah yang dapat timbul karena diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi.

“Musim hujan ini adalah sebuah keberkahan bahwa Allah SWT telah mengabulkan doa kita, namun rasa syukur ini juga harus diiringi dengan antisipasi kemungkinan yang dapat ditimbulkan akibat musim hujan,” kata dia (4/11).

Menurut Agus, ada beberapa potensi yang ditimbulkan akibat datangnya musim hujan diantaranya bencana banjir, longsor dan demam berdarah.

Persoalan banjir bisa ditangkal dengan selalu membersihkan saluran air dan selokan di lingkungan tempat tinggalnya dari tumpukan sampah yang akan menahan aliran air sehingga menyebabkan banjir.

“Nah khusus masyarakat yang berada di dataran tinggi khususnya daerah Subang Selatan untuk tetap mewaspadai adanya potensi terjadi longsor serta berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penanggulangan masalah tersebut,” imbuh dia.

Terkait DBD, Agus menambahkab bahwa bagi masyarakat agar memperhatikan tempat – tempat yang menjadi sarang berkembangbiaknya nyamuk dan melakukan tindakan preventif agar tidak terjadi wabah demam berdarah. (tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here