METRO SUBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, terus mempersiapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal. Satu di antaranya, sektor pariwisata seperti hotel dan restoran.

BPC Hipmi Subang bersama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Subang menggelar sosialisasi new normal untuk hotel dan restoran di Villa & Hot Spring Resort – Sari Alam Ciater Subang. Jum’at (5/6).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur kembali mengimbau seluruh hotel dan restoran di Kabupaten Subang melaksanakan pedoman yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Yakni, Kemenkes dan Kemendagri.

“Dan terus berkoordinasi dalam pelaksanaannya dengan Pemkab Subang melalui Dinas Kesehatan dan Disparpora,” bilang dia.

Adapun misi kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya tetap jalannya perekonomian dalam bidang perhotelan dan restoran namun dengan memperhatikan dan menrapkan protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ya misalnya seperti hotel dan restoran akan beroperasi namun menerapkan social distanting dan pembatasan jumlah pengunjung,” tegas Kang Akur.

Artinya, sambung dia, Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang perpanjangan PSBB pada 30 Mei – 12 Juni 2020 harus dilengkapi sebagai periode sosialisasi dan adaptasi menuju tatanan kehidupan normal baru atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) khusunya di sektor pariwisata.

“Dalam AKB secara perlahan !ktivitas sektor pariwisata dapat dilaksanakan tetapi diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat,” jelas Kang Akur.

(Jiovano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here