METRO PURWAKARTA – Kabupaten Pureakarta menjadi salah satu kabupaten yang bersiap memasuki tatanan normal baru atau new normal sesuai arahan pemerintah pusat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat berencana membuka kembali tempat wisata meskipun pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir. Hal itu dilakukan menyusul rencana penerapan kenormalan baru di tengah pandemi.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta Iyus Permana menyatakan kenormalan baru di daerahnya bisa dimulai dua pekan mendatang.

“New normal setelah 6 Juni 2020,” ujar dia,┬áRabu (27/5).

Menurut Iyus, aktivitas masyarakat di Purwakarta sebenarnya sudah kembali normal setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir. Tempat umum dan bisnis seperti restoran diperbolehkan buka dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Restoran buka tapi makanannya take away (dibawa pulang,red). Dan kalau (makan) di tempat jangan lebih dari lima orang. Khusus tempat wisata kita tunggu tanggal 6 Juni 2020, mudah-mudaham esoknya 7 Juni 2020 sudah new normal,” tutur Iyus sesuai aturan dari pemerintah pusat.

Penutupan tempat wisata yang masih berlangsung hingga saat ini membuat warga tidak melakukan tradisi berwisata setelah lebaran.

(Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here