METRO PURWAKARTA – Kementerian Sosial (Kemensos) salurkan bantuan paket sembako untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bantuan sosial (bansos) berupa 94 paket untuk penyandang disabilitas dan 60 paket bagi lanjut usia (lansia) secara simbolis diserahkan langsung Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Posko Covid-19 Purwakarta di Gedung Bakorwil, Sabtu (23/5).

Dalam kesempatan itu, Anne menyampaikan banyak terima kasih kepada Kemensos atas bansos. Menurut dia, bantuan-bantuan sosial lainnya di Purwakarta tengah didistribusikan hingga persentasenya mencapai 84 persen.

“Alhamdulillah dari total 317 ribu KK sekitar 156 ribu KK telah mendapatkan bantuan sosial atau setengah penduduk berdasar KK,” kata Anne.

Sementara itu, Harry menuturkan penyandang disabilitas dan lansia merupakan kelompok rentan dan penyaluran bantuan paket ini sebagai wujud perhatian pemerintah untuk warga yang beresiko terdampak Covid-19 cukup besar di luar bantuan yang telah disalurkan oleh pusat, seperti PKH, BPNT, atau kartu sembako.

“Hari ini Kemensos memantau bantuan sosial tunai di Purwakarta. Dan alhamdulillah dari sisi pencairan di Purwakarta sudah 84 persen. Dan PT Pos juga berkomitmen penuh siap sampai tengah malam bekerja menyalurkan ke para penerima manfaat yanh belum mendapatkannya,” ujarnya.

Harry meminta masyarakat tetap perhatikan protokol kesehatan, physical distancing, tak mudik, dan pakai masker mohon dipatuhi.

(Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here