METRO KARAWANG-Desa Karyamukti, Kecamatan Lemahabang, jadi salah satu desa yang menggelar Pilkades serentak 21 Maret 2021 mendatang. Ada enam bakal calon (Balon) yang sedang bertarung untuk proses penetapan. Dari enam balon itu, hanya ada satu orang yang mewakili gender perempuan.


Dia adalah Siti Rohimah. Anak ke tiga dari mantan pimpinan DPRD Karawang, KH Adung Abdul Kohar itu, ingin mengabdi untuk membangun Desa Karyamukti.


Sejalan dengan itu, warga disana juga sedang menginginkan sosok perempuan sebagai pemimpinnya. Hal itu terjadi, lantaran Kabupaten Karawang yang tumbuh besar dari kepemimpinan Bupati Cellica Nurrachadiana.


Salah satu tokoh masyarakat Desa Karyamukti, Tata mengungkapkan, pada periode yang lalu. Desa Karyamukti dipimpin oleh laki-laki. Namun menurutnya, tidak ada peningkatan yang signifikan selama 6 tahun ia memimpin.


Disisi lain, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang notabene seorang perempuan. Berhasil membawa Kabupaten Karawang melaju pesat dari berbagai sektor.


“Kita ingin desa ini dipimpin perempuan. Seperti Ibu Cellica yang berhasil memajukan Kota Karawang,” ujarnya, kepada OnlineMetro.id Senin, (25/1) kemarin.


Tokoh Tani Desa Karyamukti, Entar Taryana menambahkan, pembangunan di sektor pertanian pada periode lalu. Sangat tertinggal jauh dari desa-desa lain di Kecamatan Lemahabang.


Ia berharap, jika Desa Karyamukti dipimpin oleh perempuan. Sektor pertaniannya juga bisa melejit. Seperti kebanyakan desa di Kecamatan Lemahabang yang dipimpin perempuan.


“Saya harap ditangan pemimpin perempuan, Desa Karyamukti, khususnya pada sektor pertanian bisa lebih baik,” harapnya.


Sementara, Tokoh Agam setempat, Ahmad Satibi menambahkan, siapa pun yang melaju di Pilkades Karyamukti. Ia mengimbau kepada masyarakat, agar memilih pemimpin yang jelas kapasitas kepemimpinannya.

Selain itu, ia juga mengarahkan agar warga Desa Karyamukti pemimpin yang masih bersih. 

“Saya hanya pesan, pilih pemimpin yang masih bersih,” imbaunya. (Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here