METRO KARAWANG – Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani swab test.

Padahal, politikus Demokrat itu sudah divaksin tahap pertama dan menunggu vaksin kedua pada minggu ini. Kini Pendi Anwar pun menjalani isolasi di salah satu hotel tempat isolasi yang disediakan pemerintah.

Sekretaris DPRD Karawang, Uus Hasanudin, membenarkan jika Ketua DPRD Pendi Anwar Positif Covid-19. Di mana, dirinya mengumumkan melalui grup Whatsapp anggota DPRD Karawang, jika dirinya positif Covid-19.

Selain Pendi Anwar salah seorang staf Fraksi, Jeje juga positif Covid-19. “Ada dua orang yang positif Covid-19 dilingkungan kantor DPRD Karawang,” kata Uus, Senin (8/2/21).

Menurut dia, dengan adanya kasus positif Covid-19 di lingkungan kantor DPRD maka untuk kedua kalinya kantor DPRD ditutup selama satu pekan.

Sekretariat DPRD hari ini mengajukan surat permohonan ke BKPSDM (badan kepegawaian pemberdayaan sumber daya manusia) untuk mendapat persetujuan.

“Hari ini surat kita ajukan agar besok bisa dilaksanakan. Kita WFH dulu seminggu dari sekarang,” ungkapnya.

Uus mengatakan, dia tidak mengetahui persis sumber penularan Covid-19 Ketua DPRD. Bahkan Pendi Anwar sendiri tidak mengetahui persis tertular dari mana.

“Kita tidak tahu kalau soal penularannya. Yang pasti kantor DPRD sudah kita semprot dan akan WFH,” pungkasnya. 

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here