METRO KARAWANG – Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas’Ud Khamid, beserta Komisaris Pertamina Condro Kirono, meninjau layanan SPBU di ruas tol Trans Jawa. Rabu, (20/5). 

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan Pertamina menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Protokol The New Normal, guna perlindungan pekerja dan pelanggan.

Salah satu SPBU yang dikunjungi adalah di Rest Area KM 57, Karawang, Jawa Barat. 
Meski kondisi SPBU di rest area relatif sepi seiring kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik. Namun layanan di SPBU Pelayanan Mandiri (Self service) tersebut tetap berjalan normal.


Dalam kunjungan tersebut, General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Tengku Fernanda, yang ikut dalam kunjungan itu menjelaskan, operasional SPBU tetap berjalan normal dan memastikan operator SPBU menerapkan protokol keamanan Covid-19. Seperti menggunakan face shield, sarung tangan, serta menyediakan hand sanitizer. 


“Kami memaksimalkan layanan SPBU dengan penerapan protokol keamanan covid-19, sehingga masyarakat dan pekerja Pertamina dapat beraktivitas tanpa khawatir,” jelasnya. 


Dia menambahkan, sebagian besar SPBU Pertamina juga telah dilengkapi dengan alat pembayaran digital non tunai (cashless).


“Sehingga, masyarakat memiliki opsi pembayaran yang lebih beragam, tak hanya menggunakan uang tunai,” jelasnya.

(Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here