METRO KARAWANG – Pantai Tangkolak memiliki sejuta potensi wisata bahari yang sangat memukau. Tak hanya hutan mangrovenya saja yang indah nan lebat. Pantai Tangkolak juga memiliki beragam artefak yang menjadi harta karun di bawah lautnya.

Maka tak heran jika pantai yang berada di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan ini namanya mulai menggaung di mana-mana dan diprediksi di tahun tahun mendatang akan menjadi wisata unggulan di Kabupaten Karawang.

Sekda Karawang, Acep Jamhuri bersama rombongan kepala dinas datang meninjau lokasi Pantai Tangkolak, Kamis (3/9). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut pemetaan perencanaan pembangunan Pantai Tangkolak.

Mereka datang dengan membawa konsep perencanaan wisata bahari terintegritas.

“Disebut terintegritas, karena disini ada tiga wisata dalam satu tempat. Mulai dari mangrove, spot diving dan snorkling. Dan yang paling keren, ada Kuburan BMKT (Benda Muatan Kapal Tenggelam,red),” ujar dia saat diwawancarai.

“Ada hal-hal yang masih harus dibenahi infrastrukturnya. Seperti normalisasi kali, pelebaran jalan, dan pembangunan sarana prasarana,” tambah Acep.

Ia menyebut proses pembangunan Pantai Tangkolak menjadi wisata bahari yang terintegritas, akan di mulai tahun 2021. Di mana, target pembangunannya rampung tahun 2023 mendatang.

“Harus ditargetkan ya, kita mulai tahun depan. Insya allah 2023 Tangkolak sudah menjadi wisata bahari yang sangat layak untuk dikunjungi,” ucapnya.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here