METRO KARAWANG – Anggota Karang Taruna (Katar) di 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang, kompak dalam memerangi penyebaran virus korona. Terbukti, para pemuda yang tergabung dalam Katar Karawang itu secara serempak semprotkan ribuan liter cairan disinfektan, Minggu (5/4).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, Asep Saepulloh menuturkan, aksi tersebut sebagai wujud nyata hadirnya anak muda dalam memerangi virus korona di kota pangkal perjuangan, Karawang.

Asep mengapresiasi, seluruh jajaran Katar Karawang di 30 kecamatan yang kompak dalam gerakan bersih-bersih korona di wilayah kecamatan masing-masing.

“Kita bagi-bagi ribuan liter cairan disinfektan ke seluruh kecamatan. Sesuai interuksi Katar Jawa Barat, kita harus kampanyekan pencegahan penyebaran virus korona ini,” ujar Asep, Senin (6/4).

Gerakan tersebut, sambung dia, mendapat dukungan penuh dari para pengusaha di Kabupaten Karawang yang ikut memberikan cairan disinfektan pada Katar Karawang secara cuma-cuma untuk dibagikan ke seluruh kecamatan.

“Jadi fokus penyemprotan adalah tempat-tempat ibadah, sarana dan fasilitas umum, juga perumahan padat penduduk yang dianggap perlu,” jelasnya.

Asep mengimbau, kepada seluruh masyarakat Karawang agar mematuhi arahan pemerintah serta maklumat Kapolri. Agar angka penyebaran virus korona di Karawang bisa ditekan.

“Mari kita di rumah aja dulu, gunakan masker saat berpergian dan rajin-rajin mencuci tangan,” imbaunya.

Disisi lain, Karang Taruna Kecamatan Cilamaya Wetan, serentak melakukan penyemprotan di 3 desa terbesar di kecamatan tersebut. Di antaranya, Desa Cilamaya, Desa Mekarmaya, dan Desa Muara.

Ketua Katar Kecamatan Cilamaya Wetan, Ali Puja Kusuma mengatakan, sebanyak 200 liter disinfektan telah disemprotkan ke beberapa tempat ibadah dan fasilitas umum di wilayah mereka.

Tak hanya bantuan dari Katar Karawang, kata Ali, mereka juga melakukan penyemprotan dari hasil penggalangan dana anggota pribadi dan kas Katar Cilamaya Wetan.

“Semua ini kita dedikasikan untuk masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat. Khususnya dalam menekan angka penularan virus korona,” tukas dia.

(Wahyudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here