METRO KARAWANG – Mega proyek pembangunan perumahan elite Rolling Hills yang digarap PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) bakal berjalan sesuai prosedur berlaku.

Staf Media KJIE Manuel secara lugas menegaskan bahwa perusahaan yang didirikan pada tahun  1991 telah mengantongi izin peruntukan atau izin lokasi di Karawang. Baik dikelola sebagai kawasan industri, komersial, dan lain-lain. 

KJIE menyebut telah memiliki izin peruntukkan pengelolaan kawasan tersebut. Kendati memang mereka pun mengakui sejumlah izin turunannya seperti IMB yang mensyaraktkan UKL/UPL juga Andalalin masih dalam proses pengurusan.

“Aktivitas pembangunan yang kami lakukan tidak melanggar peruntukkan. Saat ini, kami sedang mengurus perizinan turunannya, seperti di bidang lingkungan dan lain-lain, yang sedang diproses di beberapa instansi di Pemkab Karawang,” ungkap Manuel dalam keterangan resminya kepada Onlinemetro.id, Rabu (22/7).

KJIE sendiiri memiliki lahan seluas 500 hektare di Karawang. Sebagian lahan itu, sekitar 62 hektare kini akan dibangun untuk perumahan juga sarana pendukung lainnya. Termasuk mall Lippo yang dalam sejumlah iklan yang dipasarkan bakal lebih megah dibanding Mall Lippo Karawaci. 

Mendukung Perekonomian 

Di tengah kondisi perekonomian nasional dan daerah yang kini sedang terdampak pandemi Covid-19, KJIE ingin memelopori agar dunia usaha segera berinvestasi. Bahkan, pihaknya sudah mempromosikan Karawang Barat selatan sebagai pusat investasi terbaik di masa yang akan datang.

“Tujuannya adalah agar perekonomian daerah bisa kembali bergairah,” kata Manuel.

Selain itu, investasi yang mengucur juga ia sebut bakal menyediakan penyerapan tenaga kerja, serta berbagai ‘multiplier effect’  lainnya termasuk unit-unit UMKM di sekitar lokasi investasi tersebut. 

“KJIE akan mengikuti semua prosedur yang berlaku dalam melakukan investasi dan cipta lapangan kerja,” tutur Manuel.

Menurut dia, KJIE juga membenarkan telah bertemu dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, didampingi kepala Dinas PU Kabupaten Karawang Dedi Ahdiat bersama jajarannya di Kantor Bupati Karawang, Selasa (21/7) kemarin. 

“KJIE akan berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Karawang,” tukas dia.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here