METRO KARAWANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Fadlia Swara mulai melaksanakan reses. Rombongan itu mendatangi Rumah Sakit Paru di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang pada Jumat (3/7).

Berbeda dari biasanya, reses kali ini jumlah pesertanya terbatas, hanya dihadiri manajemen dan dokter RS Paru. 

Dalam kesempatan itu, Gina menyerap aspirasi yang disampaikan oleh para dokter di RS Paru Karawang, beberapa aspirasinya meliputi masih kurangnya alat kesehatan sebagai penunjang keberlangsungan pengoperasian rumah sakit. 

“Tentu ini akan menjadi catatan DPRD yang nantinya akan dibahas di forum DPRD bersama pihak terkait,” ujar dia.

Wakil rakyat dapil X (Kabupaten Purwakarta dan Karawang) ini pun berharap RS Paru Karawang ini bisa menjadi rumah sakit yang terbaik.

Karena menurut dia, RS Paru Karawang merupakan rumah sakit mandiri lantaran pembangunannya tidak mengandalkan APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melainkan bersumber dari dana Kabupaten Kawarang serta dari pajak cukai.

Selain itu, Gina juga mengimbau dan menekankan agar masyarakat Karawang dan Purwakarta, untuk senantiasa berpola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Terakhir, Ia mengapresiasi peran Pemprov Jabar dalam pendistribusian masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang pada kesempatan ini dibekalkan kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. 

(Mahesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here