METRO KARAWANG   Setelah Gerindra Karawang yang sempat diterpa isu pergantian  Ketua DPC-nya, kini giliran DPC PKB Karawang yang juga diterpa isu pergantian Ketua DPC-nya. Kebetulan dua parpol itu pengusung utama paslon 02 Jimmy-Yusni di Pilkada lalu .

Belakangan beredar kabar bahwa Ketua DPC PKB Karawang sudah ada pergantian dari Ahmad Jamakhsary (Jimmy) ke Rahmat Hidayat Djati. 

Tidak tanggung-tanggung kabar itu sampai kepada para jurnalis Karawang dan mempertanyakannya ke Jimmy dan Rahmat Hidayat Djati.

“Tentu saja isu pergantian itu tidak benar. Dan yang perlu dicatat, pasca Pilkada ini memang gencar politik adu domba, terutama kepada PKB Karawang,” ujar Rahmat Hidayat Djati kepada KBE yang dihubungi tadi malam.

Rahmat  juga menjelaskan, jelas isu itu keliru dan menggampangkan proses politik  dan dinamika internal PKB.

 “Jelas keliru, karena pergantian Ketua DPC PKB harus melalui mekanisme organisasi tingkat cabang. Yaitu melalui Muscab DPC PKB Karawang yang jadwalnya saja antara bulan Januari – Februari atau Maret 2021 mendatang,” jelas Rahmat.

Rahmat balik mempertanyakan sumber beredarnya isu itu. “Sekarang belum ada Muscab PKB Karawang. Kabarnya dari mana itu? dari siapa?,” ungkapnya.

Dijelaskan juga, sampai saat ini Ketua DPW PKB Jabar belum memberikan arahan apapun terkait PKB Karawang. “Belum , belum ada itu. Pak Saeful Huda itu Ketua DPW PKB Jabar belum memberikan arahan,” tandasnya.

Rahmat juga menandasnya,  Kang Jimmy yang merupakan Ketua DPC PKB Karawang tetap ada bersama PKB. “Beliau masih Wakil Bupati Karawang hingga berakhir periodenya nanti,” ujarnya.

Dipaparkannya juga, Jadwal Muscab PKB itu agenda lima tahunan periode kepengurusan. Memang jadwalnya di awal tahun 2021 yang akan datang.  Dan tak ada kaitan dengan hasil Pilkada 2020.

“Andai Kang Jimhy menang Pilkada pun jadwal Muscab PKB akan seperti itu.Muscab itu bukan soal pergantian atau pelanjutan ketua DPC. Bagian itu hanya salah satu dari agenda Muscab.  Lebih banyaknya tentu soal evaluasi dan penyusunan rencana kerja partai kedepan untuk  lebih optimal lagi dalam usaha-usaha peningkatan demokrasi , juga pendidikan politik kewarganegaraan , “ ungkapnya.

Dijelaskan, Muscab adalah kerja-kerja nyata partai untuk mewujudkan gerakan peduli umat dan melayani rakyat serta kerja – kerja politik advokasi. Dan juga pemberdayaan masyarakat dalam upaya menghadirkan pemerintahan yang adil dan peduli terhadap kemajuan pembangunan kemasyarakatan dan kedaerahan di berbagai bidang.

Sementara ditanya soal langkah dirinya, Ketua Komisi 2 DPRD Jabar ini mengaku sebagai kader PKB Karawang ia siap menjadi apapun di partai ini.

“Saya akan berusaha bekerja sebaik-baiknya bersama dengan kader-kader PKB yang lain juga para kiai dan para senior partai untuk membangun PKB Karawang lebih tertib , lebih rapi, lebih solid dan lebih militan dalam rangka ikhtiar mewujudkan politik Islam yang rahmatan lil alamin ,” pungkasnya.

(Suhlan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here