METRO KARAWANG – Para pedagang dan sejumlah pengunjung di Pasar Baru Karawang  mengikuti pelaksanaan rapid tes massal dari Dinas Kesehatan Karawang, Selasa (12/5).

Plt. Kepala Dinkes Kab. Karawang, Nanik Djojana mengatakan dalam pelaksanaan rapid test tersebut juga melibatkan aparat kepolisian, TNI, Satpol PP dan Disperindag.

“Targetnya adalah sebanyak-banyaknya pedagang di pasar ini. Tim dibagi untuk di stan dan ada yang keliling jemput bola ke lapak para pedagang. Hasil dari rapid test tersebut akan diketahui dalam waktu 15/20 menit,” ungkap Nanik saat diwawancarai.

Selanjutnya, Dinkes akan menindaklanjuti dengan uji swab bagi pedagang atau pengunjung yang mengalami reaktif dalam pelaksanaan rapid test ini.

Pelaksanaan rapid test di Pasar Baru ini, kata dia, sudah sesuai dengan arahan Bupati Cellica yang selanjutnya akan dilaksanakan di pasar-pasar lain di Karawang.

Nanik mengaku awalnya sedikit mengalami kendala untuk melaksanakan rapid test tersebut lantaran banyak pedagang yang ketakutan dan keberatan karena mengganggu kegiatannya di pasar.

“Kami sudah sosialisasikan agar mereka bisa antusias mengikuti tes dan tidak perlu takut karena dengan kerjasama ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di pasar dan berharap tidak adanya perpanjangan PSBB,” pungkasnya.

(Hayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here