METRO KARAWANG – Kabar duka datang dari Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Satu pasien terkonfirmasi positif virus korona asal Karawang, meninggal dunia di RS Purworejo. Pasien tersebut yakni Ny. S berusia 29 tahun.

Kabar tersebut disampaikan oleh Juru Bicara GTPP Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK melalui keterangan tertulisnya, Kamis (6/8).

“Satu pasien warga Karawang terkonfirmasi positif dinyatakan meninggal dunia di RS Purworejo, almarhumah sedang berobat di sana dan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19,” ujar Fitra. 

Menurut dia, Ny. S memiliki riwayat penyakit pemberat. Yang bersangkutan diketahui terpapar virus korona saat hendak berobat di RS Purworejo karena penyakit kronis yang sudah diderita olehnya.

“Kondisinya sedang sakit. Ada penyakit kronis yang diidapnya. Lalu ada gejala mirip korona. Diambil swab dan hasilnya dinyatakan positif,” jelas dia.

Fitra melanjutkan Ny. S menjadi warga Karawang pertama meninggal dunia karena terpapar virus korona, meskipun dirawat di Jawa Tengah.

“Karena data input KTP Karawang. Kemarin pihak provinsi memberikan kabar. Kami turut berduka cita,” ujarnya. 

Sementara, ada penambahan kembali pasien terkonfirmasi positif sebanyak tiga orang. Sehingga, jumlah total terkonfirmasi virus corona ada 106 orang warga Karawang.

Sebelumnya, Fitra menyebutkan jumlah warga Karawang yang terpapar virus korona sudah melebih 100 orang. Data hingga Senin 3 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB, terdapat total 103 orang terkonfirmasi positif. 

Kata dia, dalam kurun waktu satu minggu, sudah ada 11 kasus baru. Pada Senin 27 Juli lalu terdapat 92 orang. Namun, Senin 3 Agustus sudah menjadi 103 orang. Meski demikian, pasien sembuh pun terus bertambah.

“Alhamdulillah sudah 64 orang sudah sembuh. 39 orang masih dirawat,” tandasnya. 

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here