METRO KARAWANG – Penyebaran kasus virus covid-19 makin tak terkendali. Kini muncul klaster baru di dunia pendidikan yaitu Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Tak tanggung-tanggung, kini total sudah ada 25 sivitas akademik yang terldiri dari dosen sampai pejabat kampus yang dinyatakan positif korona. Semuanya dinyatakan postif setelah bersama-sama pulang dari Bali dan Bandung.

Dosen Fakultas Ekonomi Unsika Karawang, Muhammad Zakaria mengklaim, pihaknya sudah terbuka kepada Dinas Kesehatan maupun Satatgas Covid-19 Karawang perihal adanya puluhan sivitas akademik yang dinyatakan postif korona.

“Kami sudah sampaikan data dan pressrealeasenya ke Dinas Kesehatan dan Satgas Covid Kabupaten Karawang kang,”ujar dia, Rabu (23/12/2020).

Disampaikan Jaja, saat ini jumlah yang terpapar Covid-19 sebanyak 25 orang, terdiri dari 10 tenaga pendidik, 8 dosen biasa dan 7 orang pejabat Unsika.

Awal mula sivitas akademik di Unsika tertular, sambung Jaja, setelah para pejabat Unsika melaksanakan rangkaian kegiatan yakni, raker di Bandung dan raker senat di Bali. Lalu ada juga agenda pelantikan jabatan fungsional dan penutupan KKN.

“Sebagian besar terpapar dari tempat lain, ada yang dari keluarga, atau pekerjaan di luar,”katanya.

Kemudian kata Jaja, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan kampus, pihak Unsika saat ini sudah membentuk tim satgas internal yang juga diberi titah tracing.

“Saat ini kami sedang melakukan tracing dan kami sudah memfasilitas swab PCR bahkan melakukan sterilisasi di lingkungan kampus,”jelasnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi awak mda juru bicara gugus tugas dr. Fitra Hergyana tidak mau memberikan keterangan. Begitu juga dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr. Nanik juga belum memberikan jawaban.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here