METRO KARAWANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke VIII tahun 2020, pada Jumat (17/7).

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana secara lugas menegaskan bahwa pihaknya bangga terhadap KONI atas pembinaan pada atlet lokal berlaga di nasional hingga internasional.

“Selama ini prestasi kita cukup membanggakan. Di event olahraga, KONI bisa mengantarkan Karawang menjadi urutan ke-14. Tidak masalah. Itu bagi saya prestasi yang membanggakan karena saya tahu KONI memberdayakan atlet lokal kita,” ungkap dia di Aula Singaperbangsa Karawang.

Selain itu, sambung Cellica, ada atlet Karawang yang mewakili kabupaten lain. Hal ini menunjukan bahwa atlet putra daerah Karawang diperhitungkan oleh kabupaten lain.

“Maka itu, saya bangga terhadap atlet putra daerah Karawang,” tegasnya.

Cellica mengaku bahagia bisa hadiri Musorkab KONI. Kata dia, bicara output apa yang dihasilkan KONI baik pusat, provinsi mau pun kabupaten/ kota jawabanya adalah prestasi.

“Saya bangga karena kerjasama dan kerja keras bersama-sama menghasilkan prestasi yang baik. Yakin kita mampu sesuai target yaitu peringkat 11 tingkat Jabar,” kata dia.

Untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga, lanjut Cellica, Pemkab telah memperbaiki sejumlah fasilitas olahraga.

“Misalnya GOR Panatayudha untuk tempat latihan atlet. Seperti anggar, sepatu roda menjadi icon Karawang serta cabor yang lain,” ucapnya.

Cellica menambahkan KONI terus lakukan pembinaan atlet dan pelatih agar prestasi meningkat.

“Supaya tetap semangat berikan bonus hadiah untuk atlit dan pelatih dalam meningkatkan prestasinya,” pungkasnya.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here