Didukung Masyarakat, Untuk Jadi “Teh Kades”

METRO KARAWANG-Desa Karyamukti, Kecamatan Lemahabang, jadi salah satu desa yang akan menggelar Pilkades tahun ini. Dari enam orang yang muncul sebagai bakal calon (Balon), sosok Siti Rohimah (46) berhasil mencuri perhatian warga disana.

Teh Iim sapaan akrabnya, merupakan anak dari tokoh masyarakat Desa Karyamukti yang juga mantan anggota dewan DPRD Karawang, KH. Adung Abdul Kohar.

Berangkat dari pengajar di kursi madrasah dan penyuluh KB. Teh Iim memilki motivasi yang kuat untuk jadi Kepala Desa Karyamukti.

Selain diminta masyarakat untuk menjadi calon pemimpin. Iim mengaku ingin jadi kepala desa karena menginginkan perubahan di desanya.

Kepada KBE, Teh Iim mengatakan, ada dua program andalan yang akan jadi fokus pembenahan dalam segi sosial dan budaya di Desa Karyamukti.

Jika ia terpilih jadi kepala desa, hal pertama yang akan diterapkan adalah memakmurkan tempat pengajian dan majelis taklim. Iim bilang, ia ingin anak usia balita sebelum menginjak umur 12 tahun. Sudah bisa baca tulis Al-Qur’an.

 “Desa yang maju adalah desa yang masyarakatnya berilmu. Fokus saya ingin menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan berakhlak mulia,” ujarnya, kepada OnlineMetro.id, Kamis, (14/1).

Sebagai ibu dari dua anaknya, Teh Iim paham betul apa yang dibutuhkan anak muda di Desa Karyamukti. Dalam setiap kegiatan blusukannya. Teh Iim mengaku banyak mendapat aspirasi dan dukungan dari para pemuda desa.

“Untuk anak-anak muda akan kita buatkan program khusus. Tujuannya, agar waktu mereka bisa dimanfaatkan kepada hal-hal yang positif,” kata mantan guru PAUD ini.

“Misalnya festival musik desa, turnamen futsal, bola voli, dan semacamnya. Akan kita perbanyak kegiatan seperti itu,” tandasnya.

Selain dua program andalannya itu. Teh Iim juga mengaku akan menampung semua masukan program dari tokoh masyarakat, apa bila takdir menjadikannya kepala desa di kemudian hari.

Teh Iim paham betul, jika ada banyak hal yang diinginkan warganya. Seperti peningkatan pembangunan infrastruktur, pertanian, pendidikan, hingga sektor keagamaan dan kepemudaan.

“Jika saya terpilih nanti, aspirasi masyarakat akan jadi prioritas bagi saya,” tegasnya. 

Teh Iim yang juga sudah berpengalaman selama 6 tahun jadi Pos KB. Sudah sangat familiar di mata masyarakat Desa Karyamukti. 

Sosoknya yang tegas, cerdas, dan keibuan. Nyatanya sangat cocok dengan karakter warga Desa Karyamukti yang santun nan religius.

Kepada warga di Desa Karyamukti, Teh Iim berpesan, agar dalam Pilkades tahun ini. Masyarakat Desa Karyamukti tidak salah pilih pemimpin untuk enam tahun ke depan.

“Saya hadir membawa semangat perubahan. Mohon doa restu dan dukungannya,” ucapnya. (Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here