METRO KARAWANG – Kasus pasien positif terjangkit virus covid-19 di Kabupaten Karawang, kembali bertambah.

Kali ini, tambahan pasien terkonfirmasi virus korona sebanyak 4 orang. Mereka berasal dari kecamatan yang berbeda. Yakni Kecamatan Klari, Purwasari, Cikampek dan Kotabaru.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana menjelaskan tiga pasien dari Purwasari, Cikampek dan Kotabaru merupakan pasien yang diketahui terpapar virus korona hasil dari tracking tim Gugus Tugas.

“Jadi, ketiganya tertular dari pasien sebelumnya,” ucap dia.

Fitra melanjutkan ada klaster penularan baru di daerah Cikampek. Yakni dari komunitas senam.

“Total yang tertular dari klaster senam ini ada tujuh orang. Dua pasangan suami istri, lalu ada ibu dan anak, dan satu orang lainnya,” katanya.

Penambahan empat orang terkonfirmasi positif ini menambah daftar jumlah orang positif di Karawang yang mencapai 48 orang, telah dinyatakan sembuh 28 orang dan yang masih dirawat 20 orang.

“Semua yang terkonfirmasi positif tersebut langsung kami lakukan tracing, sampai sekarangpun petugas di lapangan masih bekerja untuk terus mendata siapa saja yang pernah berkontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif tersebut,” jelas dia.

Adanya klaster baru ini, diharapkan agar masyarakat tetap menahan diri untuk tidak berkerumun dan melakukan aktivitas yang sifatnya ramai. Apalagi, pasca berakhirnya PSBB masyarakat terlihat mulai acuh, dan tak menggunakan masker saat beraktivitas.

(Hayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here