METRO KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengumumkan kembali adanya penambahan warga Karawang yang terpapar virus korona sebanyak 3 orang.

Dari ketiga warga itu, dua orang merupakan warga Kecamatan Rengasdengklok dan satu orang warga Kecamatan Telagasari.

“Untuk dua warga kecamatan Rengasdengklok yang terkonfirmasi positif masih memiliki ikatan keluarga. Keduanya diketahui positif virus korona setelah satu anggota keluarga mereka sudah terlebih dahulu terpapar virus,” kata dia, Sabtu (18/7).

Fitra menjelaskan, awalnya yang terdeteksi terpapar virus korona adalah Tn. ESH yang terlebih dahulu mendapatkan perawatan di salah satu RS swasta di Karawang dan sebelumnya berstatus PDP.

Setelah itu, tim gugus tugas langsung melakukan tracing kepada pihak keluarga. Ternyata, hasil yang didapati ada 2 anggota keluarga lain yang positif. Yakni Ny. Y istri dari Tn. ESH dan Ny. P yang merupakan saudara sepupu dari pasangan suami istri tersebut.

“Istri pak ESH ini memiliki gejala ringan seperti batuk. Namun untuk sepupunya Ny. P tidak menunjukkan gejala. Tapi secara keseluruhan keduanya dalam kondisi yang bagus dan baik,” jelas dia.

Sementara, warga Kecamatan Telagasari yang juga terkonfirmasi virus korona saat ini sedang isolasi di Wisma Atlet Jakarta. Sehingga tim gugus tugas langsung bergerak menuju kediamannya untuk tracing. “Kita langsung lakukan tracing juga ke keluarganya di Telagasari. Mudah-mudahan hasilnya negatif,” kata Fitra.

Sementara, tren kesembuhan pasien virus korona di Karawang juga berlanjut. Fitra juga mengabarkan adanya 1 pasien telah dinyatakan sembuh hari ini. Yakni Tn. F warga Kecamatan Karawang Barat.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here