METRO KARAWANG – Kasus terkonfirmasi virus korona di Kabupaten Karawang, Jawa Barat tembus 8.057 pada Selasa (19/01/2021).

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyampaikan penambahan pasien virus korona hari ini mencatat rekor baru. Yakni terdapat penambahan 185 orang.

“Kami juga sampaikan duka kepada pasien yang meninggal. Ada 5 pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19‎ hari ini,” ujar dr. Fitra.

Ia menyampaikan, dari 8.057 kasus ini rinciannya adalah 1.121 orang dalam perawatan, sembuh 6.661 orang dan meninggal dunia 275 orang. Kasus virus corona yang tinggi di Karawang disumbang dari klaster industri dan adanya mobilitas masyarakat yang tinggi.
.
“Kita pernah zero patient atau nol kasus Covid-19. Pasca liburan peningkatan terlihat signifikan.‎ Makanya sekarang kami harap agar masyarakat mengerti bahwa kasus corona ini terus meningkat. Perlu kesadaran masing-masing,” ujarnya.

Salah satu upaya yakni vaksinasi, menurut Fitra, vaksinasi jadi salah satu kunci dan memegang peran penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 secara umum.

Ia juga memastikan keamanan vaksin dan telah mendapat fatwa dari MUI bahwa vaksin aman. “Jangan takut divaksin. Vaksin aman. Mari kita sama-sama perangi Covid-19 ini,” tukas dia.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here