METRO KARAWANG-Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Warga Sejahtera, di Desa Cintawargi, Kecamatan Tegalwaru, menjadi percontohan terbaik di tingkat Kabupaten Karawang.

Jelang penilaian, DPPKB Karawang menggelar pembinaan kepada kader-kader dan kelompok kerja (Pokja) di Kampung KB yang berada di Kaki Gunung Puncak Pinus tersebut.

Kampung KB Warga Sejahtera sendiri, bakal bersaing dengan puluhan Kampung KB di seluruh Jawa Barat, untuk menyandang predikat Kampung KB terbaik.

Plt Kepala DPPKB Karawang, Sofiah, melalui Kabid Advokasi, Imam Bahanan mengatakan, Kampung KB Keluarga Sejahtera, dipilih sebagai percontohan di Kabupaten Karawang bukan tanpa alasan.

Selain capaian KB di Kecamatan Tegalwaru dalam kategori bagus. Kepala Desa Cintawargi pun, sangat mendukung berbagai program KB disana.

“Kita harus menggali potensi yang ada di Kampung KB Warga Sejahtera ini. Bukan hanya dari segi pelayanan KB saja. Tapi juga unsur lain, seperti kebudayaan, keagamaan, dan lain sebagainya,” ujar Imam, Kepada OnlineMetro.id Kamis, (30/7) siang, di Kecamatan Tegalwaru.

Sementara, Kepala Desa Cintawargi, Agus mengatakan, selain pengembangan kegiatan. Pihaknya mengakui, bakal menggelontorkan sejumlah anggaran desa. Untuk memaksimalkan program di Kampung KB Warga Sejahtera.

Kata Agus, di Desa Cintawargi, banyak sekali potensi yang bisa di gali. Mulai dari unsur kebudayaan, alam, hingga beragam kulinernya yang khas.

“Andalan warga Cintawargi itu Turubus. Nanti kita buat pelatihan untuk di buat makanan semacam nugget, pepes, kerupuk, dan lain-lain lah,” ujarnya.

(Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here