METRO KARAWANG– Partai Golkar akhirnya memastikan berada di barisan pengsusung balonbup petahana, Cellica Nurrchadiana dan wakilnya, Aep Saepulloh pada Pilbup Karawang. Tak mau dianggap setengah hati, Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono menegaskan, para pengurus dan kader yang ogah ikut putusan partai, dipastikan akan langsung dipecat.

“Silahkan mundur atau diberhentikan jika ada kader atau anggota partai Golkar yang tidak taat dengan rekomendasi dari DPP,”kata Mulyono saat siara pers, kemarin (27/8) di Gedung DPD Partai Golkar Karawang.

Kepastian dukungan kepada Cellica-Aep didapat setelah DPP Golkar mengeluarkan rekomendasi usungannya pada pasangan petahana dan pengusaha ini. Artinya, elit parpol berlogo pohon beringin ini telah legawa tak menjagokan kader internal di Pilbup Karawang kali ini.

“Pada Rabu malam, 26 Agustus 2020, kami mendapatkan informasi dari DPP Partai Golkar jika rekomendasi sudah turun. DPP menginstruksikan berkoalisi dengan DPC Partai Demokrat Karawang, mengusung dr. Cellica Nurrachadiana sebagai Calon Bupati Karawang,” kata Mulyono.

Partai Golkar artinya bakal berkoalisi dengan Partai Demokrat, PKS, dan NasDem dan akan ikut serta dalam deklarasi pasangan balonbip-balonwabup, Cellica-Aep yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Jumat (28/8) di Tugu Kebulatan Tekad, Rengasdengklok.

(Mahesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here