BANTU WARGA: Komunitas praktisi SDM di perusahaan-perusahaan swasta yang tergabung dalam Asosiasi HRD-GA Karawang turut bergerak menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir.

METRO KARAWANGSejumlah daerah di Karawang dilanda berbagai bencana, mulai dari puting beliung, banjir, hingga tanah longsor. Hal ini tentu menyita perhatian banyak pihak karena terjadi dalam kurun waktu yang berdekatan di tengah masa pandemi Covid-19.

Bantuan demi bantuan diberikan guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Karawang. Salah satunya dari komunitas praktisi SDM di perusahaan-perusahaan swasta yakni Asosiasi HRD-GA Karawang bersama Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang turut bergerak menyalurkan bantuannya.

Adapun penyerahan bantuan tersebut berupa makanan siap saji, air mineral, makanan ringan, mie instan, pakaian, pompa air, bahan serta alat kebersihan, dan lain-lain itu diserahkan oleh ketua Asosiasi HRD-GA Karawang, Heri Wahyu Adi, kepada Dinas Sosial Kabupaten Karawang melalui Posko Bantuan Bencana Banjir di Desa Karangligar, Telukjambe Barat pada Jumat (12/2/2021).

“Kami ikut berempati, peduli, sedih atas peristiwa-peristiwa yang membuat masyarakat itu sampai kehilangan tempat tinggal,” ujar Heri didampingi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBP Karawang, Budi Rismayadi.

Dia menjelaskan, dalam menyalurkan bantuan bagi para korban bencana banjir pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Dinsos Karawang yang bekerjasama dengan Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak TNI-AD dan para relawan. Hal ini sebagai wujud kepedulian Asosiasi HRD-GA Karawang dan UBP Karawang kepada instansi tersebut.

Heri dan Budi yakin, Dinsos Karawang mempunyai kredibilitas mumpuni untuk mengelola bantuan sosial secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Mereka pun akan kembali menyalurkan bantuan dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pasca bencana banjir.

“Bantuan kami serahkan ke sini. Memang tidak banyak, tapi ini sebagai bukti bahwa kami percaya kepada pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, koordinator Relawan Posko Bantuan Bencana Banjir, Ajay Pepeling, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Asosiasi HRD-GA Karawang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBP Karawang. Ia mengatakan, bantuan ini akan segera dikelola sebagaimana mestinya secara transparan.

“Saya bersyukur Asosiasi HRD-GA Karawang peduli memberikan kepercayaan kepada kami. Karena itu, kami akan mengelola bantuan ini dengan profesional dan transparan,” pungkas Ajay.

(*/red)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here