METRO KARAWANG-Perjuangan Dutan Genre Karawang yang diwakili Prameswari Ayuningtyas dan Herlin Sobari membuahkan hasil. Pada laga final Duta Genre Jawa Barat 2020 yang digelar secara virtual Jumat, (17/7) kemarin, jagoan Karawang itu berhasil menyabet dua kategori yang cukup bergengsi.

Prameswari yang menjadi peserta termuda di Duta Genre tahun 2020 ini, berhasil menyabet title Juara Harapan ke 2 dan masuk dalam nominasi 6 besar terbaik di Provinsi Jawa Barat.

Sementara, Herlin Sobari, yang juga dijagokan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, berhasil mendapatkan title juara Duta Gen Z (Generasi Z).

Ditemui usai pelaksanaan nonton bareng final Duta Genre Jawa Barat, Plt Kepala DPPKB Karawang, Sofiah mengaku sangat bangga dengan raihan yang di capai Duta Genre Karawang.

“Kami terus berikan dukungan dan semangat, hasil ini adalah yang terbaik yang bisa kita syukuri,” ucapnya, kepada OnlineMetro.id.

Meskipun tak memenuhi target tembus nasional, namun, kata Sofiah, para Duta terbaik Karawang sudah memberikan yang terbaik.

“Mereka akan tetap jadi yang terbaik untuk Karawang,” ucapnya.

Sementara, tangis harus Prameswari dan Herlin pecah, saat hasil dari perjuangan mereka diumumkan Jumat petang kemarin. Mereka mengaku, tak akan berhenti sampai disini untuk membawa pengaruh positif bagi remaja di Karawang.

“Alhamdulillah, hasil ini sudah yang terbaik dan harus di syukuri,” ujar Herlin Sobari.

“Penyesalan pasti ada karena tidak bisa memberikan yang terbaik. Tapi begitulah hasilnya, jika ada yang menang, pasti ada yang kalah,” imbuh Prameswari.

Dalam ajang yang sama, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Beriman Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, juga berhasil finish di peringkat ke 5 terbaik se-Jawa Barat.

Menyikapi itu, Kasie Ketahanan Keluarga, Yayan Sugiharya berharap, capaian yang bisa diraih di tahun ini, diharapkan bisa lebih baik di tahun yang akan datang.

“Luar biasa perjuangan mereka. Semoga tahun depan kita bisa lebih baik lagi,” harapnya. (Wyd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here