METRO KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, targetkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 tahap II tersalurkan dua minggu kedepan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Abdul Azis usai talkshow di Lembaga Penyiaran Pubik Lokal (LPPL) Sturada Pangkal Perjuangan 89,4 FM bersama Kepala Kantor Pos Karawang, Meilia Risna, Jumat (17/7).

Azis melanjutkan, besaran bantuan JPS dari Pemkab Karawang adalah Rp. 300.000 per orang penerima. Pada tahap pertama, JPS yang dialokasikan sebanyak 50.161 keluarga penerima manfaat (KPM).

Namun realisasi yang tercapai yakni sebanyak 48.638 KPM melalui Kantor Pos Karawang. Sehingga persentase penerapannya mencapai 96.96 persen.

“Tahap pertama ada sisa untuk 1.523 KPM. Itu karena ada yang sudah meninggal dunia, ada pula yang pindah alamat,” katanya.

Menurut Aziz, saat ini data penerima harus benar-benar akurat. Tahap pertama menjadi bahan evaluasi. Untuk itu, koordinasi dengan camat dan lurah sangat penting.

Sementara‎, Kepala Kantor Pos Karawang, Meilia Risna menuturkan, pihaknya mempunyai tugas menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial, bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bantuan dari Pemkab Karawang dan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Pertanian.

“Tantangannya tentu banyak saat proses penyaluran. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan keamanan dari TNI/Polri, petugas dari Dinas Sosial dan semua yang membantu,” kata Meilia.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here