METRO KARAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar rapat paripurna perdana di tahun 2021, Kamis (28/01).

Sidang tersebut mengagendakan pengumuman masa akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2015-2020 sekaligus pengumuman calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Serta pembukaan masa sidang DPRD Kabupaten Karawang Tahun Anggaran 2021 dan Pengumuman masa reses ke-1 masa sidang ke-1 DPRD tahun anggaran 2021.

Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar mengatakan, paripurna dilakukan menyusul penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, pada 21 Januari 2021 lalu. Hasil paripurna tersebut segera disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat untuk diproses sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Hari ini kita tandatangani dan besok Sekretariat bersurat ke Gubernur Jabar dan diteruskan ke Mendagri. Untuk tanggal informasi pelantikan 17 Februari, tapi kita lihat dan menunggu dari Mendagri konsep pelantikannya,” ujarnya.

Menurut dia, proses demokrasi Pilkada Karawang 2020 lalu berjalan sukses aman dan terkendali tidak terjadi gesekan. Karena itu, dirinya mengapresiasi masyarakat yang semakin dewasa dalam mengawal proses demokrasi.

“Alhamdulilah aman dan terkendali untuk Pilkada 2020,” paparnya.

Bupati Cellica menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Karawang yang telah bekerjasama dengan Pemkab Karawang dalam 5 tahun masa kepemimpinan 2015-2020. Di mana kerjasama dan kebersamaan yang terjadi tersebut telah membuahkan hasil dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh Kabupaten Karawang dari berbagai bidang.

“Meningkatnya kesejahteraan rakyat dengan banyaknya pembangunan yang telah dilakukan untuk kepentingan masyarakat serta masih banyak lagi program program kerja yang telah mencapai keberhasilan sesuai dengan apa yang ditargetkan,” tukas dia.

(Mahesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here