METRO KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana akhirnya turun ke lokasi bencana banjir dan puting beliung pada Senin (08/02/2021).

Dirinya pun mengintruksikan seluruh jajarannya untuk bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Menurut Cellica, fokus saat ini adalah membangun tempat pengungsian, dapur umum serta menyiapkan kebutuhan pengungsi dan warga terdampak banjir.

Bahkan, ia juga memerintahkan Kepala BPBD untuk melakukan mitigasi bencana. Seperti yang diketahui, tak hanya banjir yang saat ini melanda Karawang, namun juga terjadi puting beliung yang beberapa waktu lalu merusak puluhan rumah warga di Kotabaru.

“Meskipun kerusakannya tidak parah, tetapi mitigasi tetap perlu dilakukan. Kami juga berikan bantuan Rp1,5 juta per KK yang rumahnya rusak ringan karena puting beliung,” tegas Cellica di Kantor Kecamatan Kotabaru

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin menjelaskan, ada beberapa wilayah di Kotabaru yang diterjang angin puting beliung. Yang pertama, yakni Dusun Bakan Tambun RT003/007, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru. “Di dusun tersebut 14 rumah rusak ringan dan 3 rusak sedang,” ujar Yasin.

Wilayah lain di Kotabaru yakni Dusun Bakan Kamisah, Desa Pangulah Utara yang menerjang sembilan rumah. Empat rumah rusak sedang dan lima rusak ringan. Lalu wilayah ketiga yang diterjang puting beliung yakni Perumahan Pelangi Regency, Desa Pangulah Selatan.

“”Enam rumah rusak ringan dan 18 rusak sedang. Tapi sebagian besar, rumah yang rusak tersebut belum ditempati,” ujar Yasin.

(Jiovanno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here